Bulog Pastikan Stok Pangan Selama PPKM Darurat di Banyuwangi Aman

Banyuwangi, Kabarpas.com – Kepala Bulog Cabang Banyuwangi Jusri Pakke, memastikan bahwa stok beras di Kabupaten Banyuwangi selama masa PPKM Darurat Covid -19 dipastikan masih aman.

“Untuk saat ini jumlah beras yang ada di bulog sudah mencapai 19 ribu ton lebih,” katanya ke awak media.

Sementara kebutuhan rata – rata perhari di kabupaten ujung timur pulau jawa ini sebanyak kisaran 250 ton. Sehingga stok beras yang ada dinilai masih sangat aman untuk kebutuhan warga Banyuwangi.

Bahkan kata dia, stok beras di Bulog Cabang Banyuwangi, juga masih mencukupi untuk menyuplai kebutuhan beras di kabupaten lain, seperti salah satunya untuk menyuplai kebutuhan beras Nusa Tenggara Timur, serta daerah lain yang membutuhkan.

“Kita memprediksi hingga 4 tahun kedepan stok beras yang kita miliki masih mencukupi untuk kebutuhan Banyuwangi,” jelasnya, Jumat (15/07/2021).

Untuk  itu pihaknya meminta masyarakat agar tak perlu khawatir dengan kebutuhan beras selama masa pandemi covid -19 yang hingga kini masih melanda Banyuwangi.

Selain itu, selama masa pandemi covid- 19, Bulog Banyuwangi juga terus melakukan operasi pasar di sejumlah titik. Operasi pasar tersebut tak hanya menjual beras, namun juga ditambah dengan kebutuhan pokok lainnya, seperti gula dan minyak goreng.

“Dengan adanya operasi pasar ini kita harapkan dapat meringankan beban masyarakat selama masa pandemi covid -19, karena harganya lebih murah”, pungkasnya. (bht/tin).