Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Pasuruan · 30 Jun 2024 06:59 WIB ·

Buka Sepak Bola Usia Dini, Mas Adi: Ayo Jadi Atlet Andalan Kota Pasuruan


Buka Sepak Bola Usia Dini, Mas Adi: Ayo Jadi Atlet Andalan Kota Pasuruan Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com – Wakil Walikota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi) secara resmi membuka Sepak Bola Usia Dini Walikota Cup Pasuruan 2024 yang berlokasi di Lapangan Kelurahan Petahunan.

Dalam sambutannya, Mas Adi sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya penanaman bakat anak sejak usia dini.

“Sepak Bola Usia Dini Walikota Cup jadi salah satu upaya terobosan kita (pemkot) untuk mencari bibit-bibit atlet bola di kota Pasuruan, sekaligus memberikan ruang untuk melakukan aktifitas olah raga”, tuturnya.

Lanjutnya, Mas Adi juga mengajak pengunjung dan masyarakat untuk senantiasa menjaga kondisi fasilitas pemerintah.

“Kita berharap dan punya mimpi besar bahwa fasilitas olah raga di kota Pasuruan semakin baik, bisa kita lihat salah satunya lapangan Petahunan ini sudah cukup bagus, maka dari itu harus kita jaga bersama-sama”, pesan Mas Adi.

Masih belum berhenti ucapan apresiasi dan dukungan dilontarkan Mas Adi atas gelaran ini, harapan besar juga diamanatkan kepada para pemain untuk terus berjuang meraih mimpi menjadi atlet besar.

“Kita dorong terus setiap tahun untuk tetap bisa kita laksanakan, dan menjadi salah satu sport tourism (wisata olah raga), event-event olah raga itu menjadi salah satu pariwisata yang juga mampu menggerakkan sektor ekonomi”, ucapnya.

“Kita (pemkot) berharap anak-anak kita semua dari berbagai tim yang bertanding akan menghasilkan atlet-atlet yang mampu kita proyeksikan kedepannya untuk menjadi atlet andalan kota Pasuruan”, tutup Mas Adi.

Usai menyampaikan sambutan, Mas Adi secara simbolik menendang bola ke gawang, tanda dibukanya Sepak Bola Usia Dini Walikota Pasuruan Cup 2024.

Sementara itu, Kabid Pemuda dan Olahraga Disparpora Kota Pasuruan, G. Dicky Yudho Asmoro menyampaikan, kegiatan ini digelar selama 3 hari, tanggal 29 Juni-1 Juli 2024, dengan 3 kategori kelompok usia (KU 9th, 10th dan 12th) yang pesertanya berasal dari dalam dan luar kota Pasuruan. Antusiasme yang tinggi mengharuskan panitia menutup pendaftaran karena maksimum kuota sudah terpenuhi.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan, Dyah Ermitasari, menaruh harapan besar kegiatan ini menjadi destinasi wisata baru kota Pasuruan.

“Harapan kita untuk olah raga kelompok usia dini bisa jadi branding sport tourism di Kota Pasuruan”, imbuhnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh perwakilan DPRD Kota Pasuruan, perwakilan Dandim dan Kapolres Pasuruan, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan, Camat Gadingrejo, Lurah Petahunan, masyarakat sekitar, serta tamu undangan lainnya. (Don/Gus).

Artikel ini telah dibaca 27 kali

Baca Lainnya

Fatayat NU Jatim Ingatkan Pentingnya Jurnalisme Damai

18 Juli 2024 - 20:17 WIB

Mbah Jon Cabuli 7 Anak di Gudang Kosong

18 Juli 2024 - 19:53 WIB

Tingkatkan Utilisasi JMO, BPJS Ketenagakerjaan Lakukan Company Visit 

18 Juli 2024 - 12:55 WIB

Bonceng Anak Naik Motor, Perhatikan 5 Hal ini Agar #Cari Aman Saat Berkendara

18 Juli 2024 - 11:55 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Resmi Rilis Laporan Kinerja Tahun 2023, Ini Dia Prestasinya

17 Juli 2024 - 22:49 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Rp 42 Juta untuk Nelayan di Wilayah Kabupaten Pasuruan

17 Juli 2024 - 22:25 WIB

Trending di Kabar Society