Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Society · 2 Mei 2024 20:01 WIB ·

BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan Bersama Pemkab Gelar Perayaan Hari buruh dengan Sholawatan hingga Doa Bersama


BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan Bersama Pemkab Gelar Perayaan Hari buruh dengan Sholawatan hingga Doa Bersama Perbesar

Reporter : Sudiono

Editor : Agus Hariyanto

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Pasuruan bersama BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pasuruan dan sekitar 1.500 perwakilan Serikat Buruh Se-Kabupaten Pasuruan menggelar kegiatan Sholawatan dan Doa Bersama di DOM Bangkodir, Kelurahan Pogar, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Dalam sambunannya Pj. Bupati Pasuruan, Andriyanto mengatakan, peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day) Tahun 2024 merupakan momentum bagi seluruh pekerja untuk lebih produktif dalam berkarya.

“Hal itu dapat dilakukan dengan terus meningkatkan prasyarat utama para pekerja agar kinerjanya semakin berkualitas,” ujarnya.

Dalam selebrasi bertema “Kerja Bersama Mewujudkan Pekerja/Buruh Yang Kompeten” dengan tagline “Mayday Is “Terampil” Day,” yang digelar di Gedung Bang Kodir Pogar, Kecamatan Bangil.

Pj. Bupati Andriyanto menitipkan beberapa pesan pentingnya bagi para pekerja di Kabupaten Pasuruan. Diantaranya tentang kemampuan dasar sebagai modal utama yang wajib dimiliki dalam beraktifitas di perusahaan/ tempat bekerjanya masing-masing.

“Jadi peringatan hari Buruh Sedunia ini, yang jatuh pada Rabu 1 Mei 2024 kiranya bukanlah sekedar peringatan kebebasan bagi kaum buruh semata. Namun, dapat menjadikan momentum pelaku hubungan Industrial, termasuk di dalamnya pekerja atau buruh, pengusaha dan pemerintah bersama-sama mencari jalan keluar terbaik untuk Industrial yang harmonis, dinamis, berkeadilan dan kebangkitan bagi kesejahteraan pekerja,” terangnya.

Hadir ditempat yang sama, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pasuruan, Trioki Susanto menjelaskan, dengan rangkaian kegiatan May Day 2024 yang dilaksanakan di Bangkodir ini, bisa menjadi contoh, bagaimana merayakan hari Buruh Sedunia. Sehingga pemahaman hari Buruh Sedunia, tidak hanya kumpul bersama di suatu tempat dan menyuarakan aspirasi pekerja, akan tetapi membuat suatu gerakan atau aksi yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat luas.

“Hadirnya BPJS Ketenagakerjaan yang adalah penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan sebagai perlindungan dasar bagi para pekerja sangat krusial dalam berperan meminimalisir terjadinya risiko sosial ekonomi kepada para pekerja,” imbuh Trioki.

Ia mengatakan, dukungan dan peran serta dari Serikat Pekerja/Serikat Buruh sebagai ambassador Jaminan Soial Ketenagakerjaan sangat diharapkan untuk mendorong terlindunginya seluruh pekerja ke dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Karena risiko dapat terjadi kapan saja dan dimana saja, sehingga apabila pekerja telah terlindungi oleh program jamsostek maka pekerja dapat bekerja dengan aman nyaman dan tenang sehingga akan berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya. (ion/gus).

Artikel ini telah dibaca 26 kali

Baca Lainnya

AHM Luncurkan Rebel 1100 Bagi Pecinta Big Bike Cruiser, Segini Harga di Jatim

15 Juni 2024 - 11:49 WIB

FGD Optimalisasi dan Efisiensi PJU, Dishub Probolinggo Terima Studi Tiru Dishub Kabupaten Nganjuk

15 Juni 2024 - 11:41 WIB

Freddy Poernomo Minta Kaum Muda Harus Kritis dan Tak Boleh Diam dalam Berdemokrasi

14 Juni 2024 - 19:43 WIB

Puncak Peringatan HLUN ke-28, Gus Ipul Dukung Lansia Sehat dan Mandiri

14 Juni 2024 - 19:29 WIB

Breaking News! Penjual Ikan Keliling di Pasuruan Tewas Ditabrak KA Pandalungan

14 Juni 2024 - 11:02 WIB

Puluhan Pelajar di Kota Pasuruan Bertanding di O2SN Cabor Renang

14 Juni 2024 - 09:13 WIB

Trending di Berita Pasuruan