Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Berita Pasuruan · 20 Mar 2024 13:28 WIB ·

BPJS Kesehatan Pasuruan Jamin Pelayanan Maksimal Selama Libur Lebaran


BPJS Kesehatan Pasuruan Jamin Pelayanan Maksimal Selama Libur Lebaran Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com –  BPJS Kesehatan Pasuruan menjamin akan memberikan pelayanan secara maksimal dan kemudahan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) selama periode cuti bersama dan libur Lebaran. Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pasuruan, Dina Diana Permata saat menggelar konfrensi pers di kantornya. Rabu, (20/03/2024).

“Selama cuti bersama dan libur Lebaran pelayanan tetap dibuka. Dan untuk pelayanan pasien JKN tidak dibedakan. Kami pastikan Faskes yang berkomitemn bersama kami akan melayani dengan baik,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pasuruan, Dina Diana Permata dihadapan awak media.

Dijelaskan, seluruh peserta JKN tetap bisa berobat di semua kota tujuan. Untuk itu ia menghimbau agar para peserta JKN bisa memastikan bahwa kepesertaannya dalam kondisi aktif tidak ada kendala.

“Selalu pastikan kepesertaan JKN dalam kondisi aktif agar tidak mengalami kendala ketika mendadak sakit atau perlu pelayanan kesehatan,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa para peserta bisa memanfaatkan seluruh fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) di semua daerah tujuan 3 kali selama periode cuti bersama.

“Untuk di kota dan kabupaten Pasuruan serta Probolinggo kami akan informasikan lebih lanjut melalui aplikasi mana saja FKTP yang buka. Karena tidak 100 persen buka selama cuti lebaran,” tandasnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan juga memastikan bahwa selama libur lebaran nanti pelayanan kesehatan di wilayahnya tetap dibuka. Bahkan, IGD rumah sakit juga memberikan pelayanan selama 24 jam.

“Kami pastikan bahwa akses pelayanan kesehatan FKTP di Kota Pasuruan tetap buka dan berjalan normal. Untuk pasien gawat darurt bisa langsung daftar ke BPJS,” terang Ika Anggraeni, Kabid Pelayanan dan Sumberdaya Dinkes Kota Pasuruan. (***/gus).

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Sukses di Kejurprov, Daffa Siap Berlaga di Kejurnas Tenis Meja Kelompok Umur

23 Juni 2024 - 14:21 WIB

PKB Trenggalek Buka Ruang Figur Eksternal untuk Pilkada, Meski Tidak Ikut Daftar

23 Juni 2024 - 14:20 WIB

Pencuri Hp di Bangil Dimassa hingga Babak Belur

23 Juni 2024 - 14:09 WIB

Gus Ipul Ajak SD Al-Anwar Ikut Majukan Dunia Pendidikan di Kota Pasuruan

23 Juni 2024 - 08:30 WIB

Rindu

23 Juni 2024 - 08:04 WIB

Kebakaran Hebat Kembali Terjadi di Hutan Bromo

23 Juni 2024 - 07:58 WIB

Trending di Berita Pasuruan