Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Berita Pasuruan · 25 Agu 2023 20:00 WIB ·

Blusukan ke Pasuruan, Kapolda Jatim Dicurhati Emak-emak Begini….


Blusukan ke Pasuruan, Kapolda Jatim Dicurhati Emak-emak Begini…. Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com -Dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendengar langsung aspirasi serta keluhan yang ada di tengah-tengah masyarakat, Kapolda Jawa Timur, Irjen. Pol. Dr. Toni Harmanto, M.H. mengadakan acara “Jumat Curhat” di Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan pada Jumat (24/8/2023).

Acara yang diadakan di salah satu rumah warga (Ibu Sutiah) bersama Ketua RW dan Lurah setempat. Kapolda Jatim didampingi oleh para pejabat kepolisian daerah timur serta beberapa pejabat pemerintah setempat.

Dalam acara ini, Kapolda Jatim memberikan sambutan hangat kepada masyarakat yang hadir. Ia menjelaskan tujuan dari kegiatan “Jumat Curhat” ini adalah untuk mendengarkan secara langsung masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat serta mencari solusi bersama.

“Kita merubah pola saja sebetulnya yang tadinya kita biasa berkumpul di satu tempat sekarang langsung door to door. Maksudnya bisa mendengarkan langsung dari warga yang tinggal di rumah terutama dalam memberikan pelayanan Polri – TNI pada masyarakat lebih enak dan lebih komunikatif kalau kita hadir door to door, serta kami bisa lebih memahami kebutuhan aspirasi masyarakat dan mengambil langkah-langkah konstruktif dalam menjaga situasi keamanan kenyamanan di wilayah ini,” ucap Irjen Pol Toni.

“Saya ingin memastikan bahwa kepolisian selalu siap untuk mendengar dan membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan yang ada,” tambah Kapolda.

Salah seorang warga, Yuni, menyampaikan kekawatirannya dalam mendapatkan bantuan mobil operasional ke rumah sakit atau ke puskesmas.

“Apakah boleh mobil Kepolisian dapat mengantarkan warga yang sakit untuk berobat ke rumah sakit atau puskesmas,?” tanya Yuni.

Walaupun pada saai ini disetiap Puskesmas atau Rumah Sakit selalu ada mobil operasional maupun dari Pemerintah Kota Pasuruan yaitu unit PSC Kota Pasuruan dengan nomor layanan 119 namun tetap ada rasa khawatir jika tidak ada mobil sama sekali.

Menanggapi keluhan warga tersebut Kapolda Jatim mempersilahkan masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk menghubungi Polisi khususnya Polres Pasuruan Kota dalam hal ini.

“Kami sudah konfirmasi kendaraan di Puskesmas dan Kami (Polisi) sudah menyediakan dua kendaraan alternatif yang nantinyadapat digunakan masyarakat untuk kepentingan kesehatan,” terang Kapolda.

Kapolda juga mengapresiasi kinerja Polisi RW di Gg Jambangan ini dalam 1 tahun ini telah mendapatkan juara dan berpesan untuk terus menjaga kebersihan dan keamanan di lingkungan Kelurahan Purworejo. (abi/gus).

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Jaga Kesehatan, PPIH Imbau Jemaah Risti dan Lansia Badal Lontar Jumrah

17 Juni 2024 - 18:29 WIB

MPM Honda Jatim Salurkan Hewan Kurban untuk Warga Sekitar

17 Juni 2024 - 17:42 WIB

PKS Trenggalek Bagikan 86 Hewan Kurban Pada Idul Adha 2024

17 Juni 2024 - 17:35 WIB

Pesan Gus Ipul, Antara Lebaran Idul Adha dan Berangkat Haji

17 Juni 2024 - 10:04 WIB

Wali Kota dan Wawali Pasuruan Takbir Keliling Bersama Pegawai Pemkot Pasuruan

17 Juni 2024 - 09:29 WIB

Mobil Sedan Berpenumpang 4 Orang Terbakar di Pasuruan

16 Juni 2024 - 23:55 WIB

Trending di Berita Pasuruan