Berkunjung ke Probolinggo, Mensos Blusukan Pantau Aktivitas Gunung Bromo

Probolinggo (Kabarpas.com) – Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa, kembali melakukan kunjungan kerjanya ke wilayah Kabupaten Probolinggo. Dalam kunjungannya kali ini, Mensos melakukan blusukan ke wilayah Kecamatan Sukapura, kabupaten setempat, guna memantau aktivitas terkini Gunung Bromo. Jumat, (25/12/2015).

Pantauan Kabarpas.com, Mensos bersama rombongan dan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melakukan blusukannya di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, kabupaten setempat. Di tempat itu, Mensos mempertanyakan apakah bantuan dari Pemerintah Pusat sudah tersalurkan ke warga yang tinggal di desa terdampak bencana erupsi Gunung Bromo.

Dalam kesempatan yang sama, Mensos juga menegaskan kalau aktifitas semburan asap dari kawah Gunung Bromo tidak perlu dikwatirkan, hanya saja ia meminta kepada masyarakat setempat maupun wisatawan untuk selalu berhati-hati.

“Aktivitas Gunung  Bromo ini tidak perlu dikhawatirkan. Tapi, saya minta masyarakat maupun wisatawan untuk lebih waspada, karena bencana itu datang tanpa terduga,” ujar perempuan yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU tersebut. (sam/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *