Berkah Libur Panjang, Okupansi Hotel di Kawasan Tretes Meningkat

Pasuruan (Kabarpas.com) – Moment libur panjang kali ini, menjadi berkah tersendiri bagi sejumlah hotel di kawasan Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Pasalnya, selama liburan panjang kali ini, tingkat okupansi di hotel-hotel yang ada di kawasan setempat menjadi meningkat.

“Untuk libur kali ini, seluruh hotel di wilayah sini (Tretes.red) sudah penuh semua mas” kata Djoko Widodo, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Pasuruan, Minggu (08/05/2016).

Dijelaskan, jumlah wisatawan yang bermalam di hotel-hotel yang ada di kawasan Tretes tersebut mengalami peningkatan, dibandingkan dengan hari libur biasa.

“Okupansinya meningkat. Bahkan, sudah enam hari ini hotel-hotel di wilayah sini penuh semua. Padahal di hari-hari biasanya tidak sampai penuh,” ujar pria asal Surabaya tersebut.

Ia menambahkan bahwa rata-rata wisatawan yang menginap di sejumlah hotel tersebut, berasal dari Surabaya dan sekitarnya. “Mereka datang ke sini (Tretes.red) bersama keluarganya untuk menikmati liburan panjang,” imbuhnya. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *