Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Teras · 15 Agu 2015 16:00 WIB ·

Begini Kronologis Laka Beruntun 6 Kendaraan Versi Polisi


Begini Kronologis Laka Beruntun 6 Kendaraan Versi Polisi Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Kecelakaan beruntun yang melibatkan enam kendaraan sekaligus di Jalur Pantura Pasuruan-Probolinggo, tepatnya di Desa Kawisrejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Diduga karena sang sopir Dump Truk bernopol N 8924 US kelelahan. Hingga akhirnya mengantuk saat mengemudikan kendaraan tersebut.

Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Ahmad Jayadi menuturkan, kecelakaan bermula saat Dump Truk bernopol N 8924 US yang dikemudikan oleh Ilham Ismail, 24, warga Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo itu, berjalan dari arah Barat ke Timur dengan kecepatan tingga hingga oleng ke kanan.

Dump truk tersebut sempat menabrak bagian belakang Colt Diesel dengan Nopol N 9318 W yang disopiri oleh Misdiyanto, 51, warga kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan yang melaju dari arah berlawanan.

“Diduga sopir dump truk tersebut ngantuk, hingga akhirnya dump truk yang dikemudikanya itu oleng ke kanan dan sempat menabrak bak belakang truk Colt Diesel yang melaju dari arah berlawanan,” kata Ipda Jayadi kepada Kabarpas.com, Sabtu (15/08/2015).

Kecelakaan ini sendiri tak cukup sampai di situ. Karena di belakang truk Colt Diesel ada kendaraan truk box muatan kosong dengan nopol B 9364 TCH yang disopiri oleh Adam Susanto, 36, warga Desa Sidotopo Wetan, Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya.

Semula, sang sopir truk box tahu kalau truk yang ada di depannya persis itu tersenggol. Hal inilah yang membuat sopir truk box ini langsung banting setir ke kanan.

Namun, ternyata masih saja tetap tertabrak bagian depan sebelah kirinya. Truk box sempat berputar dan akhirnya terguling dan jatuh di pinggir jalan raya setempat. Sementara Dump Truk terus nyelonong ke kanan dan berhenti setelah menabrak pohon. “Sebelum terhenti karena menabrak pohon. Dump truk sempat menyenggol 3 sepeda motor,” imbuhnya.

Ia menambahkan, untuk data nama pemilik tiga sepeda motor yang terlibat dalam laka beruntun tersebut, diantaranya yaitu; Muhaimin Ma’aruf, 19, warga Rejoso Lor, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan dengan nopol N 6649 OK. Dan M. Dofir, 38, warga Kelurahan Bugul Kidul, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan dengan nopol N 2896 XT. Serta Sudibyo, 50, warga Desa Kedawung Wetan, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan dengan nopol N 3027 VI.

“Semua kendaraan langsung kami amankan, dan proses evakuasi cukup cepat hanya 1,5 jam. Selain itu memang dari kecelakaan beruntun ini banyak menyebabkan korban luka berat dan ringan. Namun, tidak semua korban luka mau dibawa ke rumah sakit. Sebab hanya 5 korban luka berat seperti patah tulang dan 1 korban luka ringan yang mau dirujuk ke rumah sakit purut Kota Pasuruan,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Seperti dikabarkan sebelumnya, kecelakaan beruntun melibatkan 3 truk dan 3 sepeda motor terjadi di jalur pantura, tepatnya di jalan raya Rejoso, Kabupaten Pasuruan. ‎Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di jalur setempat mengalami kemacetan. (ajo/sym).

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Cerdas Berdemo, Mahasiswa Harus Tingkatkan Reponsif Membaca dan Diskusi

27 September 2019 - 09:42 WIB

Tips Menambah Daya Ingat

19 Desember 2018 - 12:55 WIB

Inilah 5 Tips Aman Pencopet Saat Libur Lebaran

18 Juni 2018 - 16:15 WIB

Sungai Dayang, Potensi Wisata Kabupaten Pasuruan yang Belum Dilirik

1 April 2018 - 17:42 WIB

Liga Champions 2018 Babak 16 Besar Akan Dimulai Dini Hari Nanti

6 Maret 2018 - 19:43 WIB

Denting Waktu

7 Januari 2018 - 19:07 WIB

Trending di Teras