Begal Bersenjata Elektrik Gun Rampas Motor Janda Anak Dua di Probolinggo

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Agus Hariyanto

Probolinggo, kabarpas.com – Aksi pembegalan ini menimpa Siti Mujaidah(42) warga Kelurahan/ Kecamatan  Wonoasih, Kota Probolinggo. Aksi pembegalan terjadi di halaman rumah korban yang letaknya sekitar kurang lebih 50 meter dari Mapolsek setempat. Akibat kejadian ini motor janda anak 2 ini raib digondol pelaku.

Anak korban Andira Daffa menceritakan, musibah ini terjadi pada Senin pagi, saat itu ibunya hendak mengantar temanya ke pasar.

“Ibu saya saat mengeluarkan motor, dan masih di halaman rumah, tiba-tiba pelaku bonceng dari belakang langsung mencekik ibu, dan menembakan  senjata strom ke leher,” ujar Daffah kepada Kabarpas.com. Selasa (6/4/2021).

Akibat senjata strom  itu  lanjut Daffah, ibunya terjatuh, dan pelaku langsung mengambil alih motor matik nopol N 2876 PN. “Ibu sempat melawan, namun akhirnya menyerah setelah wajahnya dipukul pelaku,” tambahnya.

Daffah menambahkan, selanjutnya pelaku kemudian kabur membawa motor ke arah Utara dan ke Timur. “Sepertinya pelaku sudah menyanggong dan masuk halaman rumah terlebih dahulu, terlihat  tali pagar bambu rumahnya seperti diputus pelaku,” sambungnya.

Aksi pencurian motor ini dirasakan warga Wonoasih  dan Wonomerto sudah terjadi 3  kali dalam kurun waktu  sepekan dan berharap polisi segera menangkap pelaku pencurian motor tersebut. (wil/gus).