Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Society · 2 Apr 2024 22:42 WIB ·

Bank Jatim Peduli Berikan Bantuan untuk Pembagunan Mushola Merdeka di SGM Kraksaan


Bank Jatim Peduli Berikan Bantuan untuk Pembagunan Mushola Merdeka di SGM Kraksaan Perbesar

Probolinggo, Kabarpas.com – Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si didampingi SEVP Korporasi, Sindikasi dan Kelembagaan Bank Jatim Koerniawan Prijambodo dan Pemimpin Bank Jatim Cabang Kraksaan Siska Dian Permatasari meresmikan Mushola Merdeka di kawasan Stadion Gelora Merdeka (SGM) Kraksaan, Selasa (2/4/2024).

Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan untaian bunga melati di depan pintu masuk Mushola Merdeka. Dilanjutkan dengan penyerahan kunci mushola dan peninjauan bagian dalam dan toilet mushola.

Kegiatan ini diawali dengan penyerahan Bank Jatim Peduli berupa pembangunan mushola di kawasan Stadion Gelora Merdeka Kraksaan dari SEVP Korporasi, Sindikasi dan Kelembagaan Bank Jatim Koerniawan Prijambodo kepada Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto.

Turut mendampingi Pj Bupati Ugas, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ahmad Hasyim Ashari, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dewi Korina, Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Bambang Heriwahjudi, Plt Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Roby Siswanto dan Camat Kraksaan Puja Kurniawan bersama Forkopimka Kraksaan.

Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan konsep awal untuk merencanakan pembangunan SGM Kraksaan ini Pemerintah Daerah bersinergi bersama-sama dalam hal perencanaan.

“Makanya kemarin beberapa CSR kita kumpulkan, apa yang bisa disupport untuk konsep pembangunan di stadion dan sekitarnya. Karena anggaran kita memang terbatas, sebab waktu itu anggaran kita di doknya tahun sebelumnya. Konsep ini baru terpikir pada saat saya Sekda (Sekretaris Daerah), sehingga perjalanannya ini di tengah-tengah tahun anggaran,” katanya.

Pj Bupati Ugas mengaku bersyukur karena ada beberapa CSR yang mensupport termasuk tol, khususnya Bank Jatim. “Pemikiran saya sederhana, di saat kita buka rest area maka orang akan membutuhkan tempat istirahat, tempat mandi dan tempat sholat. Biasanya kalau kemana-mana mau ke Jogja, Solo maupun Semarang, pasti yang dicari masjid atau mushola,” jelasnya.

Dengan adanya mushola ini Pj Bupati Ugas sangat yakin akan bermanfaat. Memang untuk mengawali itu orang masih belum tahu, tetapi lama-lama orang baik wisatawan atau masyarakat akan mampir untuk sholat dulu.

“Tapi nanti UMKM kita akan bangun. Nanti akan ada support juga dari Bank Jatim, Pemerintah Daerah dan beberapa CSR sehingga ke depan ini CSR-CSR yang mensupport ini bukan untuk Pemerintah Daerah, tetapi untuk masyarakat. Insya Allah yang membantu dan mensupport CSR-nya, usahanya akan lebih lancar,” tegasnya.

Sementara SEVP Korporasi, Sindikasi dan Kelembagaan Bank Jatim Koerniawan Prijambodo menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Probolinggo kepada Bank Jatim untuk bisa berpartisipasi mensupport fasilitas-fasilitas umum yang dibutuhkan masyarakat, khususnya di Kabupaten Probolinggo.

“Bank Jatim ini sudah sewajarnya membantu program-program untuk masyarakat. Karena Bank Jatim ini adalah banknya masyarakat Jawa Timur. Pemegang sahamnya berasal dari Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi. Jadi sudah selayaknya kita akan mensupport semua program-program Pemerintah Daerah. Apalagi program yang berorientasi kepada pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Menurut Koerniawan, support ini tidak hanya berhenti di mushola saja. Nanti akan ada food court (tempat makan) yang tentunya akan membawa dampak kepada UKM-UKM dan usaha-usaha kecil di bidang kuliner yang akan berusaha di kawasan SGM Kraksaan.

“Salah satu misi dari Bank Jatim itu adalah untuk membina dan mengembangkan UKM-UKM yang ada di daerah. Insya Allah kita tidak akan berhenti di mushola saja. Nanti akan turut berpartisipasi mengembangkan kawasan ini agar lebih baik lagi dan lebih bermanfaat lagi buat masyarakat,” jelasnya.

Apalagi menjelang lebaran jelas Koerniawan, pasti akan menjadi rest area yang diperlukan untuk masyarakat mudik. “Tadi kamar mandinya bersih dan airnya lancar bisa untuk mandi dan istirahat. Insya Allah akan memberikan manfaat dan barokah bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (len/gus).

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Peringatan Harjakapro ke-278, Pj Ugas Ajak Masyarakat Mengenang Sejarah Kabupaten Probolinggo yang Bermula dari Kerajaan Majapahit

20 April 2024 - 13:14 WIB

Ribuan Warga Nikmati Balik ke Tempat Kerja dengan Fasilitas Transportasi Gratis dari Kemenag

20 April 2024 - 12:45 WIB

#Cari_Aman Berkendara Saat Arus Balik. Perhatikan Hal Ini

19 April 2024 - 15:06 WIB

Refleksi 7 Tahun AMSI Berkarya

18 April 2024 - 16:01 WIB

Atlit Asal Probolinggo Bakal Berlaga di Kejuaraan Tenis Meja se-Asia Tenggara

18 April 2024 - 13:11 WIB

Motor Tetap Prima Setelah Mudik Lebaran, Lakukan Cek 7 Poin Ini

18 April 2024 - 11:27 WIB

Trending di Kabar Otomotif