Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Peristiwa · 11 Feb 2015 08:12 WIB ·

Banjir Kiriman, Rendam Ratusan Rumah Warga


Banjir Kiriman, Rendam Ratusan Rumah Warga Perbesar

Kraton (Kabarpas.com) – Banjir kiriman yang berasal dari hulu pada Selasa (10/02/2015) malam. Membuat ratusan rumah warga yang berada di sekitar Sungai Welang terendam air yang mencapai ketinggian satu meter lebih.

Bambang, (40), salah satu warga Dusun Karang Asem, Kelurahan Karang Ketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, yang rumahnya ikut terendam itu menceritakan, bahwa sekitar pukul 19.00 wib air yang berasal dari sungai Welang itu, tiba-tiba langsung masuk ke perkampungan rumah warga di sekitar sungai tersebut.

“Ini banjir kiriman dari atas mas. Sebab kalau di daerah atas seperti Lawang dan Purwosari hujan deras. Pasti airnya mengalir ke sini. Dan kebetulan sudah tiga hari yang lalu, tanggul sungai Welang jebol karena tak mampu menahan debit air. Sehingga airnya meluber ke rumah-rumah yang dekat dengan sungai Welang,” ucapnya kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi.

Meski demikian, ia mengatakan, kondisi ini bukanlah pertama kali terjadi. Sebab kata dia di tahun 2014 lalu kejadian serupa juga pernah terjadi. Sehingga tak heran bila dirinya dan sejumlah tetangganya itu sudah mempersiapkan jauh-jauh hari, untuk mengemas barang-barang berharganya agar bisa terlebih dulu terselamatkan.

“Kampung sini sudah terbiasa menjadi langganan banjir kalau pas musim penghujan seperti saat ini. Sehingga ketika melihat ada air banjir masuk ke perkampungan sini. Warga langsung berusaha menyelamatkan dirinya masing-masing ke tempat yang lebih tinggi,” pungkasnya. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Breaking News! KPK Tahan Bupati Sidoarjo

7 Mei 2024 - 18:29 WIB

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Angin Kencang Mengamuk di Blitar, Satu Kendaraan Pikap Tertimpa Pohon Tumbang

3 Januari 2024 - 21:00 WIB

Awal November 2023, Polisi di Blitar Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, Curanmor dan Pelecehan Seksual

10 November 2023 - 08:21 WIB

Trending di Kabar Terkini