Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Berita Pasuruan · 3 Jan 2024 07:37 WIB ·

Bak Film Laga, Maling Motor di Winongan Duel dengan Korban hingga Diamuk Warga


Bak Film Laga, Maling Motor di Winongan Duel dengan Korban hingga Diamuk Warga Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com – Kawanan pencuri sepeda motor siang bolong beraksi di Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (2/1/2024). Satu dari tiga terduga pelaku curanmor tersebut berhasil ditangkap dan diamuk warga.

Dalam aksinya pelaku nekat membacok seorang pemilik motor bernama Sugeng Prawito (40) warga setempat. Akibatnya, korban mengalami luka bacok di kepala saat berusaha menggagalkan aksi kejahatan tersebut.

Kepala Desa Sidepan, Musa menjelaskan, aksi pencurian terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Terduga maling yang berjumlah tiga orang mencuri sepeda motor matic milik Kaur Kesra Desa Sidepan yang tengah parkir di Desa Sidepan, Kecamatan Winongan.

Aksi mencuri tersebut tidak luput dari perhatian pemilik motor yang langsung melakukan pengejaran.

Bak film laga terjadilah kejar-kejaran antara korban dan para pelaku.  Pengejaran sampai di Desa Sumberejo, di mana pemilik motor berhasil menabrak salah satu pelaku,akhirnya perkelahian antara pemilik motor dan terduga pelaku pun terjadi.

Pelaku membacok pemilik motor dan sadisnya pelaku bahkan melemparkan bom ikan kepada pemilik motor yang berusaha menghentikannya. Beruntung bom ikan yang dilempar pelaku ke korban itu tidak meledek saat dilempar.

“Sempat ada perkelahian antara pak Mudin (korban) dengan pelaku,” ucap Musa.

Setelah itu, terduga pelaku meninggalkan motor yang dicuri dan lari menggunakan motor Honda Grand milik warga yang sedang mandi di sungai. Aksi kejar-kejaran pun berlanjut hingga akhirnya warga berhasil menangkap salah satu pelaku.

“Malingnya ada tiga orang, yang tertangkap satu, yang lain kabur,” tegas Musa.

Beruntung, nyawa terduga pelaku selamat setalah polisi datang dan mengamankan terduga pelaku ke Kantor Desa Sumberejo, Kecamatan Winongan.

Wakapolres Pasuruan Kompol hari Aziz mengatakan, proses evakuasi pelaku ke kantor polisi tidak berjalan mulus, puluhan petugas dari Polres Pasuruan harus dikerahkan untuk meredakan ketegangan yang terjadi antara masyarakat dan aparat kepolisian.

Suasana menjadi tegang terjadi saat satu orang terduga maling digelandang menuju ke dalam mobil polisi. Warga terlihat saling dorong dan berusaha untuk menyerang pelaku. Beruntung berkat kesigapan pihak kepolisan pelaku berhasil diamankan dari amukan warga yang kian bringas.

“Iya, tadi sempat kesulitan karena massa begitu banyak. Tapi Alhamdulillah pelaku sudah bisa dibawa ke Mapolres Pasuruan. Saya himbau kepada masyarakat agar tidak hakim sendiri,” pungkaanya. (emn/gus).

Artikel ini telah dibaca 142 kali

Baca Lainnya

Layar Drama Indonesia Terbaru RCTI, Cinta Berakhir Bahagia Segera Tayang!

1 Maret 2024 - 15:06 WIB

Komisi IV DPRD Trenggalek Gelar Raker Bersama OPD Mitra Bahas Pelaksanaan APBD 2024

1 Maret 2024 - 08:13 WIB

Ini Pesan Pj Bupati Ugas Saat Lantik 14 Pejabat Eselon III

1 Maret 2024 - 08:04 WIB

Caleg PKS Komarudin Ajukan Nota Keberatan Pelaksanaan PSU ke Bawaslu

29 Februari 2024 - 21:15 WIB

Komisi II DPRD Trenggalek Soroti Minimnya Anggaran Belanja Publik

29 Februari 2024 - 21:11 WIB

GMNI Probolinggo Gelar Baksos di Panti Asuhan NU

29 Februari 2024 - 21:06 WIB

Trending di Kabar Probolinggo