Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Headline News · 15 Jul 2015 07:38 WIB ·

Imbas Badai Nangka, Belasan Rumah dan Perahu Rusak Diterjang Ombak Besar


Imbas Badai Nangka, Belasan Rumah dan Perahu Rusak Diterjang Ombak Besar Perbesar

Lekok (Kabarpas.com) – Imbas badai Nangka dari Filipina yang terjadi dalam dua hari terakhir. Menyebabkan belasan rumah dan perahu di pesisir Kecamatan Lekok dan Nguling rusak, akibat dihantam ombak besar yang disertai dengan angin kencang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana mengatakan, ada 14 rumah milik warga di dua kecamatan tersebut yang rusak. Yakni, enam rumah di Kecamatan Nguling, dan sisanya yaitu di Kecamatan Lekok berjumlah 8 rumah.

“Untuk di Kecamatan Nguling, rumah warga yang rusak yaitu di Desa Kedawang. Sedangkan di Kecamatan Lekok, berada di Desa Wates,” kata Bakti kepada Kabarpas.com, Rabu, (14/07/2015).

Dijelaskannya, rata-rata rumah yang rusak tersebut mengalami jebol di bagian tembok belakang. Ia mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan penanganan kedaruratan dengan memberikan paket makanan dan tenda darurat kepada warga, yang rumahnya rusak akibat diterjang ombak besar disertai angin kencang tersebut. “Untuk perbaikan fisik, kami masih mengusulkan ke bapak Bupati melalui Camat setempat,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain mengakibatkan rumah warga rusak. Juga menyebabkan tangkis penahan ombak sepanjang 500 meter ambrol. Serta belasan perahu milik nelayan setempat rusak berat.

“Dari data sementara yang ada pada kami, ada sebanyak 15 perahu milik nelayan setempat yang mengalami kerusakan parah,” pungkasnya. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Angin Kencang Mengamuk di Blitar, Satu Kendaraan Pikap Tertimpa Pohon Tumbang

3 Januari 2024 - 21:00 WIB

Awal November 2023, Polisi di Blitar Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, Curanmor dan Pelecehan Seksual

10 November 2023 - 08:21 WIB

Pemkab Probolinggo Gelar Pasar Beras Murah, Simak Berikut Lokasi Ini…..

27 September 2023 - 19:44 WIB

Saling Cokot, Empat Pengedar Sabu Diamankan

19 September 2023 - 13:45 WIB

Keluarga Pasien Meradang, Ada Konser di RSUD Bangil dengan Suara Musik Kencang

2 Agustus 2023 - 21:58 WIB

Trending di Berita Pasuruan