Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Peristiwa · 11 Sep 2015 17:46 WIB ·

Bacok Pemilik Rumah, Maling Babak Belur Dimassa


Bacok Pemilik Rumah, Maling Babak Belur Dimassa Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Timbul, (40), seorang pelaku pencurian babak belur dan menjadi bulan-bulan warga yang gerang dengan aksinya, usai membacok Dani Nitiya Saraswati, (33), warga Desa / Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, yang tak lain adalah pemilik rumah yang disatroninya tersebut.

Informasi yang dihimpun Kabarpas.com menyebutkan, saat itu pelaku berpura-pura menjadi pencari barang bekas dan masuk ke rumah Saraswati. Namun, dalam aksinya itu kepergok oleh si pemilik rumah.

“Pelaku panik saat aksinya itu dipergoki pemilik rumah. Pelaku pun akhirnya nekat membacok pemilik rumah dengan celurit, hingga akhirnya terluka parah,” ujar Kapolsek Purwosari, AKP I Nengah Darsana kepada Kabarpas.com saat ditemui di Mapolsek, Jumat (11/09/2015) siang.

Ia menambahkan, usai membacok korban pelaku yang berasal dari Mojokerto ini langsung berusaha kabur. Namun, korban yang dalam kondisi terluka masih bisa meneriaki pelaku maling-maling.

“Teriakan korban ini terdengar oleh warga sekitar, yang saat itu langsung mengejar pelaku dan menghajarnya secara beramai-ramai,” ucap pria yang sebelumnya pernah menjadi Kapolsek Winongan itu.

Beruntung pihaknya yang mendapat adanya laporan maling dimassa ini, langsung meluncur seketika ke tempat kejadian perkara (TKP), guna meredam emosi warga yang main hakim sendiri tersebut. “Saat sampai di lokasi, kami langsung mengamankan pelaku, dan kemudian membawanya ke Puskesmas,” imbuhnya.

Akibat amukan massa, pelaku mengalami luka parah di bagian kepala dan wajah. Sehingga harus dirawat di Puskesmas terdekat. Hal yang sama juga dialami korban Saraswati, akibat dibacok pelaku ia harus mendapatkan perawatan intensif karena menderita luka di bagian belakang kepala. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Angin Kencang Mengamuk di Blitar, Satu Kendaraan Pikap Tertimpa Pohon Tumbang

3 Januari 2024 - 21:00 WIB

Awal November 2023, Polisi di Blitar Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, Curanmor dan Pelecehan Seksual

10 November 2023 - 08:21 WIB

Pemkab Probolinggo Gelar Pasar Beras Murah, Simak Berikut Lokasi Ini…..

27 September 2023 - 19:44 WIB

Trending di Peristiwa