Awas! Komplotan Begal Jadikan Wanita Cantik sebagai Umpan

Pasuruan (Kabarpas.com) – Aksi perampasan motor atau begal masih saja terus menghantui masyarakat di wilayah Pasuruan. Kini para pelaku begal melakukan aksinya dengan modus baru, yakni menggunakan wanita cantik sebagai umpannya untuk memperdayai korban.

Hal tersebut terungkap setelah Satuan tim Resmob wilayah timur Polres Pasuruan Kota berhasil membekuk tiga orang pria pembawa senjata tajam dan bondet, yang akan melakukan aksi kejahatannya di wilayah timur Kabupaten Pasuruan.

“Ada tiga pelaku yang berhasil kami tangkap. Mereka adalah Moch. Rois (17), Nur Huda (20 ), dan Aji Santoso (16). Ketiga pelaku ini merupakan warga Dusun Ndaren, Desa Ngantungan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan. Mereka bertiga kami tangkap di pasar baru Ngoopak,” kata Kanit Resmob wilayah timur Polres Pasuruan Kota, Iptu Hasanudin kepada Kabarpas.com. Minggu, (03/04/2016) malam.

Dijelaskannya, dari hasil penangkapan tersebut pihaknya juga berhasil mengamankan bondet, senjata tajam (Sajam) berupa1 clurit dan 2 golok. Serta 2 unit sepeda motor Vixion warna hitam No.Pol N3825WE dan Yamaha Satria warna hijau No.pol N4662TAQ.

“Dari hasil pemeriksaan sementara mereka mengaku menggunakan modus baru dalam melancarkan aksinya. Yakni, dengan menjadikan seorang wanita cantik sebagai umpannya. Wanita tersebut berpura-pura minta antar korban pulang.” ujarnya kepada Kabarpas.com.

Selanjutnya, saat berada di jalanan sepi. Wanita yang mereka jadikan umpan tersebut kemudian bilang kepada korban kalau sepatunya jatuh. Sehingga korban pun langsung seketika diminta untuk berhenti di jalan tersebut.

“Tak lama kemudian datang rekan dari wanita ini yang merupakan satu kompolotannya. Mereka kemudian meminta kepada korban untuk menyerahkan motor kesayangannya. Sebab kalau tidak mau para komplotan begal ini mengancam akan melukai korban dengan sajam yang telah mereka bawa,” pungkasnya. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *