Asyik Pesta Sabu, Tiga Pemuda Ditangkap

Pasuruan (Kabarpas.com) – Tiga pemuda ditangkap anggota Polsek Bugul Kidul saat sedang asyik pesta sabu di sebuah rumah yang ada di Perumahan Pesona Candi II, Blok I/ 7, Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Ketiga pemuda yang ditangkap tersebut, diantaranya yaitu berinisial AG, BA, dan CD. Mereka bertiga merupakan warga Kota Pasuruan. Dan salah satu dari tiga pemuda yang ditangkap itu merupakan pemilik rumah yang digrebek polisi.

Sujatmiko, Ketua RT 03/RW 07 menuturkan, saat itu dirinya mengira kalau ketiga pemuda tersebut adalah maling. Sebab pada saat akan ditangkap polisi, satu dari ketiga pemuda itu sempat kabur keluar dari rumah tersebut.

“Tadi saya kira mereka itu adalah maling. Karena warga sempat meneriaki satu pria yang kabur itu maling-maling,” kata pria yang saat ditemui Kabarpas.com di lokasi, sedang mengenakan kaos pendek berwarna merah.

Ia menambahkan, sejumlah warga yang mendengar teriakan maling-maling tersebut, langsung dengan sigap mengejar pria tersebut bersama polisi. Hingga akhirnya pria itu berhasil ditangkap dan langsung dibawa kembali ke rumah tempat ia kabur untuk diintrogasi.

Selanjutnya, tiga pemuda tersebut langsung dikeler oleh petugas ke Mapolsek Bugul Kidul, dengan menggunakan mobil Avanza berwarna putih. Saat dibawa ke Mapolsek, ketiga pemuda itu tanpa ada yang mengenakan baju.

Sementara itu, Bripka Agung, salah satu anggota polisi mengatakan, penangkapan ketiga pemuda yang sedang asyik berpesta sabu tersebut, berawal dari adanya informasi masyarakat yang melaporkan kalau rumah itu, kerap kali digunakan untuk berpesta sabu-sabu.

“Dari laporan tersebut kami kemudian menindaklanjutinya dengan turun ke lapangan untuk mengkrosceknya. Ternyata, setelah kami cek informasi tersebut benar. Dan salah satu dari ketiga pemuda tersebut, selama ini menjadi Target Operasi (TO) kami,” terangnya kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi.

Selain menangkap tiga pemuda, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan ketiga pemuda itu untuk berpesta sabu-sabu. Diantaranya yaitu alat hisap dan sisa sabu-sabu yang jumlahnya diperkirakan tidak sampai 1 kg. (ajo/gus).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *