Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Komunikasi & Bisnis · 28 Mei 2015 09:13 WIB ·

Antisipasi Lonjakan Harga, Disperindag Siapkan Stok 8 Ton Bahan Pokok


Antisipasi Lonjakan Harga, Disperindag Siapkan Stok 8 Ton Bahan Pokok Perbesar

Beji (Kabarpas.com) – Untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok pada saat bulan Ramadhan tiba. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pasuruan sudah menyiapkan stok sejumlah bahan pokok.

“Biasanya pada saat bulan puasa tiba, harga sejumlah bahan pokok melonjak naik , serta terbatasnya stok yang ada. Untuk itu saat ini kami sudah siapkan cadangan sejumlah bahan pokok masing-masing 7-8 ton,” ujar Kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan, Edi Suwanto kepada Kabarpas.com saat ditemui di acara Pekan Olahraga (POR) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Pasuruan di Yonkav 8 Beji, Kamis (28/05/2015) siang.

Dijelaskan, ada tiga bahan pokok yang saat ini sudah distok, diantaranya yaitu beras, minyak goreng dan gula. Ia mengatakan, tujuan distoknya ketiga bahan pokok itu, ialah untuk menjaga kebutuhan masyarakat saat Ramadhan, serta menjaga stabilitas harga bahan-bahan pokok tersebut.

“Ketiga bahan pokok itu sudah kami simpan di gudang, dan nantinya baru akan dikeluarkan ketika terjadi kelangkaan atau pada saat harga bahan pokok tersebut tiba-tiba melonjak naik,” terangnya kepada Kabarpas.com.

Selain itu, ia juga mengatakan, bahwa saat ini pih‎aknya sudah mulai melakukan operasi pasar ke sejumlah pasar tradisional yang ada di kabupaten setempat. ‎”Dalam sehari operasi pasar ini kami lakukan dua kali, yaitu pagi dan malam. Operasi pasar ini kami lakukan untuk memantau fluktuasi harga kebutuhan bahan pokok tersebut,” pungkasnya. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Baca Lainnya

Bank Mandiri Dorong Pelaku UMKM di Surabaya Naik Kelas

21 Oktober 2023 - 14:22 WIB

Aqua Pabrik Pandaan Beri Bantuan Perangkat Penunjang Penanganan Kebakaran di Gunung Arjuno

12 September 2023 - 15:33 WIB

Pertagas Beri Pelatihan Mitigasi Bencana Alam untuk Anak-anak

9 September 2023 - 11:10 WIB

Mie Gacoan Hadir untuk Memberikan Peluang Kerja Warga Lokal

9 Agustus 2023 - 07:02 WIB

Mie Gacoan Kembali Buka Gerai Baru, Pekerja Lokal jadi Prioritas 

8 Agustus 2023 - 09:02 WIB

Respon Permintaan Konsumen, Shanaya Resort Kenalkan Omah Kendedes 

30 Juli 2023 - 12:11 WIB

Trending di Kabar Terkini