Antisipasi Lonjakan Covid-19, Satlantas Polres Probolinggo Kota Gencar Edukasi 5M ke Pengguna Jalan

Probolinggo, kabarpas.com – Meningkatnya kasus Covid di berbagai daerah, membuat Satlantas Polres Probolinggo Kota gencar mengedukasi masyarakat untuk terus disiplin melaksanakan 5M. Selain selalu ingatkan disiplin 5M, petugas juga membagi masker gratis ke sejumlah pengguna jalan. Disiplin diri selalu memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengurangi aktivitas di luar rumah serta menjauhi kerumunan (5M) merupakan senjata paling ampuh melawan korona.

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah, memalui Kanit Patroli Iptu Tohari menuturkan, kegiatan ini merupakan kegiatan poros pagi, yaitu kegiatan rutin Satlantas Polres Probolinggo Kota untuk membantu kelancaran pengguna jalan saat hendak beraktivitas.

“Ini kegiatan rutin Satlantas Polres Probolinggo Kota membantu masyarakat yang hendak beraktivitas , termasuk adik adik yang hendak berangkat ke sekolah, personil kita kita tempatkan di simpul simpul pusat kota, seperti di Bundaran Gladak serang ini,” ujar Tohari kepada wartawan Kabarpas.com biro Probolinggo. Jumat, (11/6/2021).

Di situasi pandemi, apalagi saat ini kasus Covid-19 di beberapa daerah meningkat, Satlantas juga sekaligus mengedukasi masyarakat terus disiplin menjalankan Prokes (protokol kesehatan) dan bagi masker gratis.

“Pengguna jalan yang maskernya kotor dan yang tidak memakai masker kita hentikan, selanjutnya diberi pemahaman, dan selanjutnya kita beri masker gratis,“ lanjutnya.

Kegiatan rutin ini, selain membantu kelancaran lalu lintas, tambah Tohari, juga sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo. Dengan disiplin diri melaksanakan protokol kesehatan, semoga lonjakan Covid-19 di Kota Probolinggo bisa terminimalisir.

“Dengan kesadaran diri selalu disiplin menjalankan 5 M tertanamkan di masyarakat, kasus Covid-19 di Kota Probolinggo bisa diminimalisir sejak dini,“ tutupnya. (Wil/Mel).