Anda Tidak Bermasker? Siap-siap Akan Berhadapan dengan Pasukan Pemburu Abai Protokoler

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Titin Sukmawati

 

 

Probolinggo, kabarpas.com – Mulai Hari ini jajaran Polres Probolinggo Kota melaunching pasukan pemburu abai Protokoler kesehatan. Rabu (16/9/2020).

Tim sinergitas dari unsur Polri, TNI,dan Pemkot (Pol PP) Kota Probolinggo berkeliling untuk mengedukasi dan menindak masyarakat bandel yang abai Protokoler salah satunya adalah tidak bermasker.

Dengan mengendarai kendaraan roda 4 dan skuter metik, tim ini akan terus mencari masyarakat bandel abai protokoler kesehatan.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya mengatakan, setelah melaunching kendaraan pemburu protokoler kesehatan, mereka akan menjelaskan kegiatan ini dalam upaya memutus mata rantai Covid -19.

“Nantinya tim ini ditempatkan di titik tempat berkumpulnya orang, seperti di pasar, pusat pembelanjaan, perkantoran dan ada yang berkeliling mencari masyarakat bandel yang tidak bermasker,” ujar Ambar.

“Untuk sementara kita hanya sosialisasi dan pelanggar diberikan sanksi sosial saja, namun kedepan akan diterapkan sanksi denda administrasi uang Rp 250 ribu,” tambahnya.

Sementara itu Walikota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin menghimbau kepada masyarakat Kota Probolinggo hendaknya selalu mentaati protokoler kesehatan.

“Rasa sadar dan disiplin muncul pada diri sendiri untuk selalu mentaati protokoler kesehatan, kita bisa bangkit dari pandemi,” terang Hadi.

Hadi menambahkan bahwa semua tahu dampak dari covid-19 ini, baik dari segi kesehatan, sosial dane ekonomi.

“Masyarakat boleh beraktifitas dan bangkit dari keterpurukan, namun jangan lupa tetap mentaati protokoler kesehatan,” pesanya.

“Namun bila masyarakat bandel tidak mematuhi protokoler kesehatan , mereka akan berhadapan dengan tim pemburu abai protokoler. Ayo sayangi diri kita, keluarga dan masyarakat dengan disiplin memakai masker,” tutupnya. (wil/tin).