Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Terkini · 30 Jan 2024 07:57 WIB ·

Anas Urbaningrum Targetkan PKN Pecah Telur di Jawa Timur


Anas Urbaningrum Targetkan PKN Pecah Telur di Jawa Timur Perbesar

Pasuruan, Kabarpas.com – Konsolidasi pemenangan Pemilu tahun 2024 bersama Pimpinan Nasional Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), digelar di Jalan Nongkojajar, Dusun Pogal Putuk, Desa Lebakrejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Senin (29/01/2024).

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Anas Urbaningrum, mengatakan bahwa sebagai peserta pemilu yang baru, pihaknya idealis tapi sekaligus realistis.

“Berapapun jumlahnya kami ingin dimusim pertama ini pecah telor dapat mengirimkan wakil hingga ke Senayan, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Di Jawa Timur ada beberapa Dapil Provinsi yang punya prospek. Kemudian beberapa kabupaten kota juga memiliki Caleg cukup tangguh,” ungkap Anas Urbaningrum.

Pasalnya, meski perwakilan belum merata untuk provinsi dan kabupaten/kota, pihaknya optimis bahwa pemilih terbesar kedua di Indonesia berasal dari Jawa timur.

“Ini yang saya minta. Atensi betul pengurus Jawa timur dan Pimcab untuk punya kontribusi yang juga besar mengirim beberapa kursi DPR, DPRD provinsi dan sebanyak mungkin kursi kabupaten atau kota,” imbuhnya.

Lebih lanjut dijelaskan, untuk Pilpres memang PKN diputaran pertama memutuskan belum mendukung pasangan calon tertentu, dengan pertimbangan PKN belum bisa menjadi partai pengusung paling jauh.

PKN hanya mendukung dalam terminologi Pilpres, bukan istilah partai pendukung. Dikarenakan belum bisa mengusung, maka putaran pertama PKN belum menentukan pilihan dan akan berkonsentrasi terhadap caleg-caleg PKN disemua tingkatan.

Pihaknya berupaya memaksimalkan agar mendapat tambahan suara maksimal.

“PKN ingin menentukan pilihan itu ketika seluruh pertimbangan diakumulasi menjadi pertimbangan yang lengkap. Kami ingin PKN ini ada kesempatan waktu yang lama untuk mengupas satu persatu. Bisa satu putaran, bisa juga dua putaran. Tapi di atas kertas, peluang dua putaran itu lebih besar dari pada satu putaran. Karena itu PKN bersiap-siap menyambut putaran kedua untuk kita analisis,” pungkasnya. (emn/gus).

Artikel ini telah dibaca 61 kali

Baca Lainnya

Gus Ipul Ajak Kepala Sekolah hingga Orang Tua Deklarasi Sekolah Aman 

24 Juli 2024 - 12:41 WIB

MPM Honda Jatim Kenalkan #cari_aman Pada Guru PG TK 

24 Juli 2024 - 11:38 WIB

Diperta Probolinggo Gelar Bimtek Peningkatan Kualitas Bahan Baku Tembakau Melalui GHP

24 Juli 2024 - 08:29 WIB

Peringati HAN, RSUD Waluyo Jati Berikan Penyuluhan dan Pola Asuh Anak

23 Juli 2024 - 21:16 WIB

Dua Komplotan Maling Spesialis Mobil Pikap di Pasuruan Ditangkap

23 Juli 2024 - 20:31 WIB

Pilkada Trenggalek 2024, PKB Potensi Usung Mas Ipin

23 Juli 2024 - 19:31 WIB

Trending di KABAR PILKADA