Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Peristiwa · 21 Mar 2015 21:16 WIB ·

Tak Ada Biaya, Bocah Terluka Bakar Ini Tidak Bisa Berobat


Tak Ada Biaya, Bocah Terluka Bakar Ini Tidak Bisa Berobat Perbesar

Lekok (Kabarpas.com) – Seorang bocah berusia 8 tahun, yakni bernama Lia Sugiarti, warga Desa Gejugjati, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan ini , setiap harinya hanya bisa menahan rasa sakit akibat luka bakar yang ada di sekujur kaki kirinya.

Bahkan, akibat luka bakar yang dialaminya itu dibiarkan begitu saja. Membuat luka bakar yang dialami Lia itu menjadi sangat memprihatinkan, salah satunya yaitu luka di sekujur pinggul hingga kaki kirinya itu mulai membusuk.

“Luka bakar yang dialami putri saya ini sudah terjadi sejak 3 bulan lalu. Saat itu anak saya ini tengah asyik mainan lilin. Namun, tiba-tiba lilin itu membakar pakaian dan melukai kaki hingga pinggul kirinya,” kata Suami, ibu korban kepada Kabarpas.com. Sabtu (21/03/2015) siang.

Suami mengatakan, kalau dirinya hanya bisa pasrah dengan kondisi yang dialami putrinya tersebut. Sebab kata Suami dirinya tak ada biaya untuk berobat, apalagi ayah Lia sudah lama meninggal dunia.

Meski begitu, Suami mengaku kalau sebelumnya ia sudah membawa Lia ke puskesmas setempat. Dan setelah dari puskesmas Lia kemudian dirujuk ke RSUD Bangil. Namun, meski memiliki kartu Jaskesmas, ternyata ia ditolak oleh pihak rumah sakit tersebut.

“Waktu itu saya sudah sempat membawa anak saya ini ke Puskesmas. Namun, dari pihak Puskesmas saya dirujuk ke RSUD Bangil. Akan tetapi, karena nggak ada biaya jadinya saya dibiarkan begitu saja oleh pihak rumah sakit,” pungksnya .(ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Angin Kencang Mengamuk di Blitar, Satu Kendaraan Pikap Tertimpa Pohon Tumbang

3 Januari 2024 - 21:00 WIB

Awal November 2023, Polisi di Blitar Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, Curanmor dan Pelecehan Seksual

10 November 2023 - 08:21 WIB

Pemkab Probolinggo Gelar Pasar Beras Murah, Simak Berikut Lokasi Ini…..

27 September 2023 - 19:44 WIB

Bupati Sampaikan Pendapat Akhir Rapat Paripurna DPRD Asahan

18 Juli 2023 - 01:48 WIB

Terkuak! Ini Identitas Mayat Pria yang Terbungkus Karung Beras di Pasuruan

26 Juni 2023 - 11:39 WIB

Trending di Berita Pasuruan