Akun FB Bupati Irsyad Dibajak untuk Minta Uang, Awas Jangan Tertipu

Pasuruan, Kabarpas.com – Akun media sosial facebook Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf dihack alias dibajak oleh oknum tak bertanggung jawab. Dalam akun “Irsyad Yusuf”, pelaku menanyakan nomor WA orang yang akan dijadikan sasaran penipuan. Setelah ada jawaban, maka pelaku mulai meminta nomor rekeningnya.

Sebagaimana dirilis pada portal resmi Pemkab Pasuruan, pasuruankab.go.id. Bupati Irsyad Yusuf menegaskan bahwa ia tak lagi aktif menggunakan media sosial. Terlebih menggunakan medsos facebook untuk kepentingan yang bisa merugikan banyak orang.

“Saya pastikan bahwa pesan yang ada dalam facebook itu semua adalah hoax dan facebook saya dihack,” kata Bupati seperti dikutip dalam media yang sama, Kamis (19/08/2021) sore.

Oleh karenanya, apabila ada akun facebook yang meminta sejumlah uang atau bantuan apapun melalui akun “Irsyad Yusuf”, maka hal tersebut tak benar adanya.

Gus Irsyad pun meminta masyarakat untuk tetap mewaspadai ulah-ulah orang yang mencari kesempatan di tengah Pandemi Covid-19 dengan cara yang tak elegan.

“Banyak yang dilakukan untuk mendapatkan sesuatu meski dengan cara yang tidak baik. Untuk itu, saya meminta masyarakat agar semakin mewaspadai berita atau pesan berantai maupun informasi yang sifatnya tidak benar,” harapnya.

Lebih lanjut Gus Irsyad menegaskan bahwa segala kegiatan di Pemkab Pasuruan yang berhubungan dengan publik selalu disampaikan secara terbuka.

“Jadwal kegiatan sudah ada dan semuanya tersusun dengan baik. Masyarakat bisa mengetahui kegiatan saya melalui website dan youtube. Kalau fb, hampir tidak pernah. Apalagi ngobrol melalui facebook, saya tidak pernah melakukannya,” pungkas Gus Irsyad seperti disampaikan pada pasuruankab.go.id. (***/tin).