Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Peristiwa · 9 Des 2014 23:43 WIB ·

Akibat Diguyur Hujan Deras Selama Tiga Hari, Jembatan di Gempol Ambrol


Akibat Diguyur Hujan Deras Selama Tiga Hari, Jembatan di Gempol Ambrol Perbesar

Gempol (Kabarpas.com) – Hujan deras yang menguyur wilayah Gempol selama tiga hari terakhir ini, membuat tanah longsor dan sebuah jembatan yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan ambrol.

Pantauan Kabarpas.com di lokasi, jembatan  dengan lebar 4 meter yang menghubungkan antara Desa Kepulungan dengan Desa Wonosari di kecamatan setempat itu nyaris putus.

“Akibat ambrolnya jembatan inni, warga harus rela berjalan kaki bila mau menuju ke jalan raya Surabaya – Malang. Karena jembatan ini adalah satu-satunya di desa sini,” ucap Hasan, salah satu warga sekitar kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi, Selasa (09/12/2014).

Meski demikian, warga dengan gotong royong memberi batas pagar jembatan dengan alat seadannya yaitu bambu, hal itu dilakukan karena warga kwatir ada pemakai jembatan yang terperosok ke dalam air sungai dengan kedalaman puluhan meter tersebut.

Selain itu, warga setempat juga berharap kepada pemerintah agar jembatan yang baru diresmikan Pemkab Pasuruan dengan menelan biaya anggaran mencapai ratusan juta rupiah itu, bisa dapat segera diperbaiki.

“Karena kalau tidak segera diperbaiki, takutnya ambrolnya bertambah parah. Dan warga yang ada keperluan di luar kota, justru malah harus muter melewati desa tetangga sejauh 7 meter,” pungkasnya. (har/uje).

 

 

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Diduga Mengantuk, Mobil Sigra Plat N Hantam Pohon di Blitar Hingga Ringsek

5 April 2024 - 08:53 WIB

Akibat Dilanda Angin Kencang, Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah dan Jalan Raya

12 Maret 2024 - 19:53 WIB

Hilang di Pantai Peh Pulo, Pemancing Asal Blitar Ditemukan di Pantai Serang

10 Februari 2024 - 13:44 WIB

Angin Kencang Mengamuk di Blitar, Satu Kendaraan Pikap Tertimpa Pohon Tumbang

3 Januari 2024 - 21:00 WIB

Awal November 2023, Polisi di Blitar Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan, Curanmor dan Pelecehan Seksual

10 November 2023 - 08:21 WIB

Pemkab Probolinggo Gelar Pasar Beras Murah, Simak Berikut Lokasi Ini…..

27 September 2023 - 19:44 WIB

Trending di Peristiwa