Ada Truk Melintang di Tengah Jalan, Arus Kendaraaan Tersendat 2 Jam

Rejoso (Kabarpas.com) – Akibat adanya sebuah truk gandeng yang mengangkut pasir ‎melintang di tengah jalan, lantaran mengalami ban bocor di bagian depannya, membuat arus lalu lintas kendaraan di jalur Pantura Pasuruan – Probolinggo, tepatnya di jalan raya Rejoso, Kabupaten Pasuruan tersendat hingga 2 jam.

“Semula truk yang disopiri oleh Aan (34), warga Lumajang ini, melaju dari arah Probolinggo ke Pasuruan tidak ada masalah. Bahkan, pengakuan si sopir ia tadi mengemudikan kendaraannya dengan pelan-pelan. Namun, pada saat melintas di TKP ini, ban depan truk yang dikemudikannya itu meletus,” ujar KBO Satlantas Polresta Pasuruan, Ipda Jayadi kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu (13/12/2014).

Jayadi menambahkan, bahwa pada saat mengetahui ban depannya bocor, sopir truk tersebut berusaha mengeremnya hingga akhirnya truk yang dikemudikannya itu berhenti dengan kondisi melintang di tengah jalan.

“Dugaan sementara penyebab bocornya truk yang akan melaju ke Gresik tersebut, dikarenakan kebanyakan muatan yang diangkutnya,” terangnya kepada Kabarpas.com Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang, pihak kepolisian dari Satlantas Polresta Pasuruan tersebut langsung menerapkan contra flow.

Sebelumnya, sebuah truk gandeng pengangkut kayu terguling di depan SPBU AKR jalan raya Grati, kabupaten setempat. Akibatnya, kayu yang sedang diangkut truk tersebut, berjatuhan ke jalan raya, hingga picu terjadinya kemacetan arus lalu lintas di jalan raya tersebut. (ajo/uje).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *