ABK Asal Tangerang Tewas di Perairan Bali Dievakusi Ke Pelabuhan Probolinggo

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Agus Hariyanto

Probolinggo, kabarpas.com – Anak Buah Kapal (ABK) kapal motor (KM) Inti Nelayan 15 asal tangerang Banten, meninggal dunia di perairan laut Bali usai perjalanan dari Papua. Korban diketahui bernama Daniel Bagus Alamsyah (34) meninggal di atas kapal diduga sakit kemudian jenazah dibawa ke pelabuhan Perikanan Pantai, Mayangan, Kota Probolinggo.

Kasat Polair Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno menuturkan, mayat korban dengan KM Inti Nelayan 15 bersama dengan para puluhan ABK dan nahkoda tiba pada Selasa (9/2/2020) siang.

“Petugas bersama dengan tim medis langsung mendatangi lokasi kapal saat tiba di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Mayangan,” ujar Slamet kepada wartawan Kabarpas.com biro Probolinggo. Selasa (9/2/2021).

Selanjutnya, terang Slamet, petugas bersama dengan tim medis langsung melakukan evakuasi mayat korban dan langsung dibawa ke kamar mayat RSUD dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo.

“Dari hasil keterangan saksi dan pemeriksaan tim medis diketahui korban mengalami sakit, dia sebelumnya memiliki riwayat sakit di bagian kakinya dan tidak ditemukan tanda kekerasan pada fisik korban,” pungkasnya. (wil/gus).