Gunung Ijen Jadi Pilihan Wisatawan untuk Habiskan Masa Liburan Panjang

Banyuwangi (Kabarpas.com) – Wisata cagar alam Gunung Ijen yang terletak di Desa Jambu, kecamatan Licin, Banyuwangi menjadi pilihan wisatawan untuk menghabiskan libur tahun baru mereka. Itu terlihat dari banyaknya kendaraan ruda dua maupun roda empat yang memadati lereng jalan menuju wisata tersebut. Sabtu, (02/01/2016).

Rata-rata wisatawan memilih Gunung Ijen menjadi jujugan berlibur di Tahun baru ini, karena penasaran dengan api biru (blue fire) yang keluar dari kawah gunung tersebut pada saat malam hari. Meski begitu, para wisatawan yang datang ke tempat ini sebagian besar sudah datang di siang hari. Namun, mereka akan naik ke gunung tersebut pada waktu malam.

“Untuk naik ke gunungnya nanti malam. yaitu sekitar jam 12-an. Karena kami penasaran dengan api biru yang keluar dari kawah Gunung Ijen ini. Dan nanti dilanjut menikmati sunrise (matahari terbit.red),” kata Rudi salah satu koordinator rombongan wisata dari Surabaya kepada Kabarpas.com saat ditemui di lokasi.

Sementara untuk menjaga keamanan wisatawan yang sedang berkunjung ke Gunung Ijen tersebut, sejumlah petugas dari Polri maupun TNI telah disiagakan di area tersebut selama 24 jam.

Gunung Ijen merupakan gunung dengan ketinggian 2.300 Meter di atas permukaan laut (Mdpl). Salah satu keunggulan Gunung Ijen ini ialah dikenal dengan blue fire (api biru), yang keluar dari kawah gunung tersebut pada saat malam hari. (dik/tin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *