Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Politik & Pemerintahan · 16 Mar 2015 11:20 WIB ·

53 CPNS Kabupaten Pasuruan Terima SK Pengangkatan


53 CPNS Kabupaten Pasuruan Terima SK Pengangkatan Perbesar

Purworejo (Kabarpas.com) – Sebanyak 53 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, akhirnya menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan secara resmi dari Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

“Dari 53 CPNS ini terdapat 29 orang merupakan warga Kabupaten Pasuruan, sedangkan 24 orang lainnya berasal dari berbagai daerah di Indonesia,” kata Irsyad dalam sambutannya pada saat apel pagi di halaman Pemkab Pasuruan, Senin (16/03/2015) pagi tadi.

Menurut Irsyad, rekruitmen CPNS yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) kali ini sangat berbeda dengan rekruitmen CPNS sebelumnya. Hal itu dikarenakan saat ini menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), yakni lebih menitik beratkan pada transparansi data, baik peserta sampai dengan soal yang diberikan.

“Ini menunjukkan bahwa rekruitmen CPNS di Kabupaten Pasuruan benar-benar dilakukan secara fair dan tranparan sesuai harapan kita semua. Dengan sistem CAT ini, diharapkan akan muncul SDM yang berkualitas sesuai harapan Pemkab Pasuruan dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Isyad dalam sambutannya.

Setelah menerima SK Pengangkatan tersebut, seorang CPNS tidak serta merta langsung diangkat menjadi PNS, melainkan harus melalui masa percobaan selama 1 tahun.

Kata Irsyad, selama masa percobaan tersebut, para CPNS wajib melewati beberapa tahapan, diantaranya penilaian prestasi kerja, sehat jasmani dan rohani, lulus pendidikan dan pelatihan pra jabatan, berdedikasi tinggi, serta memiliki kemampuan sesuai dengan keilmuannya.

“Dalam melaksanakan program pemerintahan, CPNS akan langsung berhadapan dengan publik. Oleh karena itu, CPNS harus dapat memahami karakteristik masyarakat Kabupaten Pasuruan, khususnya bagi CPNS yang berasal dari daerah lain,” ucapnya.

Untuk diketahui, bahwa dari masa pendaftaran CPNS hingga akhir pendaftaran, total sebanyak 1502 orang yang mengikuti seleksi di Kabupaten Pasuruan. Dari jumlah tersebut, 53 orang dinyatakan diterima, kemudian 1 formasi yang pesertanya dinyatakan tidak memenuhi syarat, serta 4 formasi yang tidak ada pelamarnya, yakni dokter spesialis jantung, spesialis penyakit dalam, anak, dan spesialis bedah. (iim/sym).

Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Pemkab Trenggalek Juara 1 LMSI Tingkat Provinsi Jatim 2024

20 Juli 2024 - 20:33 WIB

Sekretaris DPW PPP Jatim Minta Kadernya Tancap Gas Menangkan Khofifah -Emil

17 Juli 2024 - 14:41 WIB

Jalan Menuju MBK Bakal Dipoles, Pemkot Blitar Siapkan Dana Rp15 M

29 Juni 2024 - 15:14 WIB

PKS Trenggalek Bagikan 86 Hewan Kurban Pada Idul Adha 2024

17 Juni 2024 - 17:35 WIB

Pemkab Trenggalek Gelar MUF ON, Begini Kata Kadis Kelautan dan Perikanan

5 Juni 2024 - 21:55 WIB

Pemkab Trenggalek Manjakan Pengunjung Pasar PON dengan Kran Air Langsung Minum

5 Juni 2024 - 10:34 WIB

Trending di Kabar Terkini