Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Kabar Terkini · 18 Des 2023 10:35 WIB ·

5 Alasan Persiga Trenggalek Layak Jadi Tuan Rumah Babak 28 Besar Liga 3 Jatim


5 Alasan Persiga Trenggalek Layak Jadi Tuan Rumah Babak 28 Besar Liga 3 Jatim Perbesar

Trenggalek, kabarpas.com – 5 alasan Persiga Trenggalek layak menjadi tuan rumah babak 28 besar Liga 3 Jatim akan dibahas dalam artikel ini.

Seperti diketahui Liga 3 Jatim sudah memasuki babak 28 besar. 8 tim akan ditunjuk oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim menjadi tuan rumah.

Persiga Trenggalek menjadi salah satu tim yang lolos babak 28 besar tersebut. Tak terkecuali layak menjadi tuan rumah.

Berikut 5 alasan Persiga layak menjadi tuan rumah

1. Memiliki stadion yang layak gelar Liga 3

Stadion Menak Sopal sudah tidak asing lagi bagi tim-tim yang pernah tampil di Liga 3. Selain memiliki kualitas rumput yang bagus, lokasi stadion juga cukup strategis, yakni tidak jauh dari jantung kota.Tak hanya itu, para tim tamu juga akan dimanjakan fasilitas penginapan atau hotel yang representatif yang jaraknya tidak jauh dari stadion.

Selain itu, tribun penonton cukup memberi rasa aman bagi para pendukung yang hadir, baik dari tuan rumah maupun tim tamu.

2. Punya pengalaman menjadi tuan rumah Liga 3

Menjadi tuan rumah Liga 3 bukan hanya sekali saja. Terhitung beberapa kali Stadion Menak Sopal ditunjuk oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim menjadi tempat berlangsungnya liga amatir tersebut. Hal yang paling menarik adalah selalu sukses menggelar turnamen tanpa ada keributan atau kegaduhan, baik dari sporter ataupun antar pemain.

3. Memiliki pendukung fanatik

Bagi para tim tamu yang pernah bertandang di Stadion Menak Sopal pasti akan dihibur oleh kreativitas suporter Trenggalek. Hebatnya, para suporter tuan rumah tidak pernah berulah dan melakukan intimidasi kepada tim tamu. Sehingga, tim tamu selalu memberi apresiasi kepada para suporter. Bahkan sering bertukar talih asih.

4.Pernah menjadi Juara Liga 3 Jatim tahun 2018

Menjadi salah satu tim yang disegani di Jatim, nama Persiga sudah tidak asing lagi. Tak hanya pernah menjadi Juara Liga 3 Jatim, Persiga juga banyak melahirkan beberapa pemain hebat. Persiga juga selalu lolos babak fase grup.

5. Menjadi tim paling produktif pada putaran pertama

Mencetak 22 gol dan hanya kemasukan 3 tiga gol dalam 4 pertandingan tentu bukan sesuatu hal yang mudah dan sulit dilakukan oleh tim lain.Selain itu, selalu mencetak diatas tiga gol di setiap pertandingan.

Sekedar informasi, saat ini Liga 3 Jatim sudah memasuki babak 28 besar. Dalam babak 28 besar ini akan menggunakan sistem setengah kompetisi dan akan dibagi menjadi 8 grup. Setelah itu akan memasuki babak 16 besar yang juga akan menggunakan sistem setengah kompetisi.

Selanjutnya akan memasuki babak 8 besar dan menggunakan sistem gugur atau knot out. (Jurnalis Agus Riyanto).

Artikel ini telah dibaca 79 kali

Baca Lainnya

M Firman Taufik Terpilih sebagai Ketua Umum Himpuh Periode 2024-2028

1 Maret 2024 - 19:25 WIB

Disporapar Probolinggo Berikan Sosialisasi Pendaftaran HKI

1 Maret 2024 - 19:07 WIB

Layar Drama Indonesia Terbaru RCTI, Cinta Berakhir Bahagia Segera Tayang!

1 Maret 2024 - 15:06 WIB

Komisi IV DPRD Trenggalek Gelar Raker Bersama OPD Mitra Bahas Pelaksanaan APBD 2024

1 Maret 2024 - 08:13 WIB

Ini Pesan Pj Bupati Ugas Saat Lantik 14 Pejabat Eselon III

1 Maret 2024 - 08:04 WIB

Caleg PKS Komarudin Ajukan Nota Keberatan Pelaksanaan PSU ke Bawaslu

29 Februari 2024 - 21:15 WIB

Trending di Kabar Terkini