4 Pegawai Terkonfirmasi Covid-19, Pengadilan Negeri Kota Probolinggo Ditutup Sementara

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Agus Hariyanto

 

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Empat pegawai terpapar Covid – 19, Pengadilan Negeri (PN) Kelas II Kota Probolinggo, di Jalan dr Mohamad Saleh, Kecamatan Mayangan , ditutup sementara. Penutupan Sementara (Lockdown) ini rencananya dilakukan satu minggu, terhitung Mulai Senin (19 /10/ 2020).

Kepala Pengadilan Negeri Kota Probolinggo , Darwanto Membenarkan kalau aktivitas PN diberhentikan sementara. Namun, untuk pelayanan masih bisa dilakukan dan beruntung saat ini tidak ada agenda (sidang yang mendesak) sehingga tidak begitu signifikan mengganggu aktivitas PN.

“Sesuai ajuran dari pusat (MA), pengadilan ini ditutup sementara, karena ada 4 pegawai yang terkonfirmasi Covid -19,” ujar Darwanto. Selasa (20/10/2020)

Darwanto menambahkan, pemberhentian aktivitas ini masih menunggu keputusan apakah hanya satu minggu atau akan diperpanjang. Pihaknya masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut. “Kita tunggu intruksi lebih lanjut,“ tambahnya.

Untuk kondisi pegawai yang terkonfirmasi Positif Covi -19, darwanto menceritakan kondisinya baik-baik saja tidak ada kendala dari 4 pegawai 3 diantaranya warga Kota Probolinggo dan sisanya warga kabupaten.

“Untuk 3 pegawai melakukan isolasi mandiri kebetulan ada rumah kosong, sedang sisanya di rumah sehat di Kabupaten Probolinggo, semoga dengan kondisi mereka yang baik-baik saja, hasil Swab nantinya negatif,” tutupnya. (wil/gus).