Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Sosial & Budaya · 10 Agu 2015 07:28 WIB ·

37 Peserta Pawai Sepeda Hias Sedot Perhatian Warga


37 Peserta Pawai Sepeda Hias Sedot Perhatian Warga Perbesar

Pasuruan (Kabarpas.com) – Sebanyak 37 peserta pawai sepeda hias memadati ruas jalan protokol. Pawai sepeda hias ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan HUT RI ke-70, yang diikuti oleh ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) maupun Madrash Ibtidaiyah (MI) se-Kota Pasuruan. Senin, (10/08/2015) sore.

Pantauan Kabarpas.com, adanya pawai sepeda hias ini sedot perhatian warga setempat. Itu terbukti dengan adanya sejumlah warga mulai anak-anak hingga dewasa terlihat berjejer di pinggir jalan, tak lain hanya untuk menyaksikan pawai sepeda hias yang menyajikan beragam kreatifitas. Meski memacetkan jalan yang dilaluinya. Namun, bagi sejumlah pengguna jalan adanya pawai ini membuat mereka terhibur.

“Walaupun terjebak macet karena adanya pawai sepeda hias ini. Namun, yang terpenting saya bisa melihat kreatifitas siswa-siswi SD yang lucu dan berwarna-warni ini,” kata Mela, salah seorang pengguna jalan asal Beji, Kabupaten Pasuruan yang terkena macet akibat pawai sepeda hias tersebut.

Menurut Mela, salah satu yang membuat dirinya terhibur dengan adanya pawai ini ialah karena dalam pawai sepeda hias tersebut, para peserta menggunakan sejumlah kostum yang unik, diantarnya yaitu seperti kostum hewan, bunga, dan lain sebagianya.

“Warna-warni sepeda hias yang melewati jalan protokol ini menjadi suasana di Kota Pasuruan menjadi berwarna. Selain itu juga lucu-lucu banget, tadi ada pula peserta yang tiba-tiba berhenti karena haus,” ucap Mela sembari tersenyum manis.

Sebelumnya, Wali Kota Pasuruan, Hasani didaulat mengibarkan bendera sebagai tanda untuk memberangkatkan para peserta dari start depan GOR Untung Surapati (Unsur) di Jalan Sultan Agung, kota setempat.

“Pawai sepeda hias ini adalah rangkaian HUT RI ke-70 di Kota Pasuruan. Tujuan acara ini ialah untuk menyalurkan kreatifitas siswa sekolah dasar di Kota Pasuruan. Sebab dengan berkreatifitas untuk merangkai konstum pawai sepeda hias, setidaknya para anak didik bisa menyalurkan ide-ide menariknya untuk dituangkanlangsung dalam pawai sepeda hias,” kata Hasani.

Selanjutnya, para peserta ini akan mengayuh sepeda hiasnya dengan menempuh jarak 7 km. Dan mereka akan finish di tempat semula diberangkatkan, yaitu di GOR Unsur tersebut. (ajo/uje).

Artikel ini telah dibaca 37 kali

Baca Lainnya

Resepsi HUT ke-41, FKPPI Probolinggo Bagikan Ratusan Sembako

12 September 2019 - 23:51 WIB

Opini : Impor Guru Sebagai Bentuk Penjajahan Baru?

15 Mei 2019 - 12:30 WIB

Empat SMP di Kabupaten Probolinggo Dinilai Tim Verifikasi Adiwiyata Jatim

27 April 2019 - 19:00 WIB

Pameran Expo Pembangunan Tampilkan Produk Unggulan UKM

27 April 2019 - 18:20 WIB

Ungkapan Rasa Syukur, Pemkab Probolinggo Tasyakuran dengan Potong Tumpeng

18 April 2019 - 17:22 WIB

Pemkab Probolinggo Sosialisasikan Fasilitasi HKI

6 Maret 2019 - 08:56 WIB

Trending di KABAR NUSANTARA