Menu

Mode Gelap
Wujudkan Mimpi Pebasket Muda Jatim, MPM Honda Jatim Gelar Honda DBL 2023 East Java Series Dukungan Mas Dion Maju Cabup Pasuruan 2024 Kian Masif

Teras · 11 Agu 2015 17:08 WIB ·

12 Siswa MI Darul Ulum Blandongan Keracunan Usai Makan Snack Kadaluwarsa


12 Siswa MI Darul Ulum Blandongan Keracunan Usai Makan Snack Kadaluwarsa Perbesar

Pasuruan (Kabarpas) – Sebanyak 12 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Blandongan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan mengalami keracunan, usai sebelumnya makan makanan ringan atau snack di sebuah toko yang ada di Dusun Regek, Desa Sambirejo, Kecamatan Rejoso,  Kabupaten Pasuruan.

Informasi yang dihimpun Kabarpas.com menyebutkan, semula 12 siswa yang berasal dari kelas 5 dan 6 itu sedang mengikuti latihan gerak jalan untuk lomba Agustusan bersama dengan para siswa lainnya.

Nah,di tengah perjalanan saat mereka berada di Dusun Regek, Desa Sambirejo. Para siswa ini beristirahat sejenak untuk makan dan minum. Sejumlah siswa yang dari rumah tak membawa bekal akhirnya membeli jajanan Chiki di sebuah toko yang ada di pinggir jalan dusun setempat.

“Ada 34 siswa yang saat itu mengikuti latihan gerak jalan. Dan pada saat istirahat mereka membeli makanan ringan atau snakc merek ternama di toko tersebut. selanjutnya, makanan ringan itu dimakan bareng-bareng,” ucap Kepala MI Darul Ulum Blandongan, Rudi Salam kepada Kabarpas.com. Selasa (11/08/2015).

Pria yang merupakan kader salah satu partai besar di Kota Pasuruan ini menambahkan, bahwa tak lama kemudian setelah makan snack itu secara bersama-sama. Tiba-tiba12 siswa yang terdiri satu cowok dan 11 cewek itu langsung mengalami mual dan pusing.

“Mereka sempat mengeluh kepada guru pembimbing gerak jalan sehat, kalau perut mereka mual dan kepalanya pusing. Sehingga oleh guru pembimbing mereka langsung dibawa kembali ke sekolah,” terangnya kepada Kabarpas.com

Sesampainya di sekolah, ternyata ada beberapa siswa yang keracunan tersebut menjerit kesakitan. Sehingga oleh pihak sekolah langsung dibawa ke Puskesmas Lecari, agar segera mendapat pengobatan.

“Semula 12 siswa ini kami bawa ke Puskesmas Lecari. Namun, ada lima siswa yang kondisinya agak parah. Sehinga yang bersangkutan kami bawa ke Rumah Sakit RSUD. dr.R.Soedarsono, Kota Pasuruan,” pungkasnya. (ajo/sym).

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Cerdas Berdemo, Mahasiswa Harus Tingkatkan Reponsif Membaca dan Diskusi

27 September 2019 - 09:42 WIB

Tips Menambah Daya Ingat

19 Desember 2018 - 12:55 WIB

Inilah 5 Tips Aman Pencopet Saat Libur Lebaran

18 Juni 2018 - 16:15 WIB

Sungai Dayang, Potensi Wisata Kabupaten Pasuruan yang Belum Dilirik

1 April 2018 - 17:42 WIB

Liga Champions 2018 Babak 16 Besar Akan Dimulai Dini Hari Nanti

6 Maret 2018 - 19:43 WIB

Denting Waktu

7 Januari 2018 - 19:07 WIB

Trending di Teras