Yatim Mandiri Pasuruan Gelar Olimpiade Matematika dan Al-quran

Reporter : Ajo

Editor : Diaz Octa

 

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Yatim Mandiri Cabang Pasuruan menggelar Olimpiade Matematika dan Al-quran (OMATIQ), di SMAN 2 Kota Pasuruan. Acara ini diikuti sebanyak 95 peserta, yang terdiri dari 45 peserta lomba Matematika dan 50 peserta lomba Al-quran.

Para peserta berasal dari beberapa sekolah se-Pasuruan Raya dan sanggar binaan Yatim Mandiri Pasuruan.

Mereka terlihat antusias mengikuti lomba prestasi tersebut. Para peserta juga senang sekali karena dengan mengikuti OMATIQ dapat menguji kemampuan mereka megikuti program sanggar genius dan duta guru.

Kepala Cabang Yatim Mandiri Pasuruan, Abdul Azis, dalam sambutannya menjelaskan bahwa pekan OMATIQ tersebut digelar untuk mengevaluasi hasil dari program sanggar genius dan duta guru yang berada di yatim mandiri.

“Alhamdulillah pelaksanaan OMATIQ (Olimpiade Matematika&Alquran) tingkat cabang berjalan sukses dan lancar,” ucap Abdul Azis.

“Terima kasih kepada para donatur telah mempercayakan penyaluran donasinya untuk program pemberdayaan dan kemandirian yatim dhuafa,” imbuhnya.

Selanjutnya, dari 45 peserta lomba Matematika, dipilih 7 finalis. Dan dari 50 peserta lomba Al-quran, dipilih 7 finalis.

“Diharapkan agar yang terbaik nantinya dapat mewakili cabang dengan prestasi yang membanggakan,” ucapnya kepada Kabarpas.com.

Seluruh peserta yang hadir dalam lomba tersebut mendapatkan uang saku dan bagi para finalis, juga mendapat tambahan doorprize. (ajo/diz).