Waduh Bukanlah Ibadah, Sejoli Ini Justru Mesum di Masjid

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Agus Hariyanto

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Aksi tidak pantas yang dilakukan sejoli di masjid Al – Hidayah, di Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman tersebut dua remaja turun dari sepeda motor, dan kemudian duduk di teras masjid kemudian melakukan adegan mesum.

Aksi mesum pasangan muda-mudi tersebut terekam kamera CCTV.

Yang disesalkan takmir masjid, mereka ke masjid bukan untuk melakukan ibadah justru melakukan perbuatan melanggar agama.

Terlebih lagi, yang lelaki hanya memakai celana pendek, seakan tidak menghormati masjid yang selama ini digunakan untuk ibadah.

“Saya setiap hari mengecek hasil rekaman CCTV, dan melihat dua orang perempuan dan laki-laki, umurnya masih muda sepertinya pacarnya,” ujar Diya’udin Takmir masjid Al – Hidayah.

“Tidak tahu orang mana , hanya saja dalam rekaman CCTV terlihat nomor Polisi L 6786 YO dan motornya jenis metic,” jelasnya.

Meski tidak tahu yang berbuat tidak sepantasnya orang mana. Namun, dirinya sangat menyesalkan perbuatan tersebut karena telah melecehkan tempat ibadah.

Ia menambahkan, penah ada usulan beberapa warga dan takmir, untuk mengunci pagar masjid di saat malam hari. Itu didasarkan pertimbangan tempat ibadah dan lokasi masjid yang berada di jalur penghubung Probolinggo – Jember, dan Lumajang, maka sepakat untuk tidak mengunci pagar.

“Pasca kejadian ini, saya mencoba mengusulkan pada malam hari agar pintu pagar dikunci, ini supaya perbuatan tidak senonoh tersebut tidak terulang kembali di masjid ini,“ tutupya. (wil/gus).