Viral Program Rutilahu Ditarik, Begini Penjelasan Resmi Kodim 0820 Probolingo

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Titin Sukmawati

 

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Viral terkait kabar ditariknya program rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik pasutri Kusnadi-Sipa dan Sunan – Misri, warga Tegalrejo, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo dibantah dengan tegas oleh pihak Kodim 0820 Probolinggo. Rabu, (20/11/2019).

Kepada Wartawan Kabarpas.com, Pasi intel Kodim 0820 Probolinggo, Kapten CZI Bagus Handoyo menegaskan, begitu mendapat laporan dan berita ini viral tentang penarikan bantuan rehab Rutilahu di Dringu ditarik atau dibatalkan, dari situ pihaknya langsung mengecek ke lokasi.

“Perlu saya luruskan, ini hanya miskomunikasi saja, dan pelaksanaan Rehab Rutilahu terhadap 2 rumah tetap dilaksanakan,” ujarnya kepada Kabarpas.com.

“Penarikan material yang sebelumnya sudah didroping, akan kita kirim lagi, dan sesuai dengan jadwal secepatnya rehab ini dilakukan,” tandasnya.

Ditegaskan, pada intinya TNI dalam hal ini Kodim 0820 Probolinggo ingin membantu kepada masyarakat yang kurang mampu tanpa pandang bulu, dalam hal ini adalah prorgam Rutilahu.

“Apalagi setelah saya cek di lapangan, memang 2 rumah ini layak mendapat bantuan karena kondisinya memang tidak layak huni,” ungkapnya.

Mendengar kabar bantuan Rutilahu akan tetap dilaksanakan, 2 pasutri penerima bantuan tersebut yang sebelumnya kecewa kini berubah menjadi senyum dan gembira. (wil/tin).