Ustaz di Pasuruan Dibacok Tetangganya hingga Bersimbah Darah

Reporter : Abu Avzalea

Editor : Titin Sukmawati

 

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Usman (70), seorang ustaz asal Desa Mlaten, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan dibacok tetangganya sendiri hingga bersimbah darah. Kejadian pembacokan ini terjadi saat korban sedang mengaji di mushola setempat.

Informasi yang didapat Kabarpas.com, pelaku pembacokan yang tak lain tetangga korban tersebut diketahui bernama Samid (65). Kala itu, tiba-tiba Samid masuk ke mushola tempat korban mengaji dengan membawa clurit.

“Pelaku datang ke mushola dengan membawa clurit sambil marah-marah tak jelas kepada korban dan dua orang lainya yang waktu itu berada di dalam mushola,” ucap salah satu warga yang keberatan disebutkan namanya.

Tak ayal, korban bersama dua orang lainnya yang berusaha menenangkan pelaku itu, justru malah jadi korban penganiayaan. Akibatnya, korban terkena beberapa bacokan yang dilakukan pelaku.

“Korban mengalami luka bacok di telinga sebelah kiri, lengan tangan sebelah kiri serta leher sebelah kiri,” terangnya.

Selanjutnya, korban yang mengalami luka bacok tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Nguling dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit M Sholeh Kota Probolinggo. Sementara pelaku usai membacok korban langsung melarikan diri ke arah barat.

Mendapati hal itu, warga langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya. Pelaku pun jadi bulan-bulanan warga hingga babak belur. Namun, tak berselang lama pihak kepolisian setempat datang ke lokasi.

“Pelaku yang mengalami luka langsung dibawa ke RSUD Grati untuk menjalani perawatan. Setelah itu dibawa ke Polsek Nguling,” tandasnya. (abu/tin).