Tim Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Pasuruan

Reporter : Ajo

Editor : Titin Sukmawati

 

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Tim Densus 88 mengamankan seorang terduga teroris di wilayah Kabupaten Pasuruan. Pria terduga teroris yang saat ini sudah diamankan Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri tersebut, diduga terlibat dalam jaringan bom bunuh diri di Medan.

Informasi yang didapat Kabarpas.com dari sumber di internal kepolisian menceritakan, terduga teroris yang diamankan tersebut berinisial ADM beralamat di Dusun Pesanggrahan, Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

“Ia (terduga teroris.red) diamankan mulai Senin (18/11/2019) pagi. Dan sekarang sudah dibawa Tim Densus 88,” ucap salah satu sumber kepolisian yang keberatan ditulis namanya.

Ditambahkan, ADM ditangkap usai mengantarkan anaknya ke sekolah di sebuah toko milik warga di Perumahan Taman Permata Indah Lingkungan Bakalan Kelurahan Pagak, Beji. Selanjutnya, langsung dibawa ke Mapolres Pasuruan untuk pengembangan pemeriksaan lebih lanjut.

“Ketika diamankan ADM sedang bersama istri dan dua anaknya,” sambungnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di wilayah Kabupaten Pasuruan tersebut.

“Iya betul, terduga teroris diamankan di wilayah hukum Pasuruan,” pungkasnya. (ajo/tin).