Serunya Melepas Bayi Penyu di Pantai Padang Galak Bali

Reporter : Maria
Editor : Memey Mega

Bali, Kabarpas.com – Penyu merupakan salah satu hewan yang mulai punah. Karena itu, beberapa daerah melakukan konservasi untuk melindungi kepunahan penyu. Salah satunya yang dilakukan oleh Pusat Konservasi Penyu di Pulau Serangan, Denpasar, Bali.

Upaya yang dilakukan untuk melindungi penyu dari kepunahan yakni dengan mengambil telur penyu saat induk bertelur dan memindahkannya ketempat penangkaran. Tujuannya tak lain agar terhindar dari pemangsa lain bahkan pencurian. Setelah menetas, bayi- bayi penyu tersebut akan dikembalikan ke habitat asalnya yakni laut. Hal itulah yang menarik bagi para wisatawan yang mengunjungi pulau Dewata, yakni melepas bayi-bayi penyu ke laut.



“Sangat menyenangkan bisa melepas bayi penyu kelaut. Selain pengalaman pertama bagi saya. Melepas bayi penyu membuat saya merasa ikut andil untuk mencegah kepunahan penyu,” ujar Alejandro, wisatawan asal Spanyol saat melepas penyu di Pantai Padang Galak, Sanur Bali, Selasa (22/10).

Apalagi, melepas penyu di Pantai Padang Galak dengan pemandangan alam laut yang tenang dan tidak begitu ramai dan bisa memberikan nuansa lain wisata Bali menjadikan momen melepas penyu tidak terlupakan, “Pantainya sepi dan bagus jadi seru,” imbuh Ale. (Mar/Mey)