Satu Keluarga Tewas Usai Terlibat Kecelakaan di Probolinggo

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Titin Sukmawati

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Sebuah minibus nopol N-1671-NE yang memuat 5 penumpang menabrak Truk nopol L-8762-UB, yang sedang parkir di pinggir di Desa Karangpranti, Kecamatan Pajarakan. Minggu (08/09/2019).
Akibatnya, tiga orang tewas dan dua lainnya kritis.

Informasi yang didapat wartawan Kabarpas.com biro Probolinggo, 5 orang penumpang dalam mini bus tersebut, di antaranya yaitu 3 penumpang (sekeluarga) Syamsul Arifin, (25) Nurul istiqomah (25). Dan Bilqis Sabrina Sauqi (3), semuanya warga Desa Randujalak Kecamatan Besuk, meninggal dunia.

Sedangkan 2 lainya bernama Maman Afandi (sopir minibus) (21), warga Dusun Krajan, Desa Wringin Anom, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, kondisinya terluka dan masih menjalani perawatsn medis di RSUD Waluyo Jati, kraksaan.

Kecelakaan ini terjadi ketika minibus naas tersebut melintas dari barat ke timur atau arah Situbondo.
Di tempat kejadian, minibus naas tersebut oleng ke kiri dan menghantam truk di bagian belakang.

Kerasnya tabrakan memaksa bodi kendaraan ringsek dan mencelakakan penumpangnya.

“Tahu-tahu oleng dan brak menabrak truk fuso yang sedang parkir. 2 meninggal dunia di tempat, dan yang kecil meninggal di rumah sakit,” ujarĀ  Wawan salah satu warga.

Sementara itu, Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda I Nyoman Harayasa menjelaskan, petugas sudah di lokasi dan melakukan olah TKP, dan telah mengevakuasi para korban.

“Dugaan sementara, kecelakaan ini akibat sopir minibus lelah dan mengantuk, oleng kemudian menabrak,” tutupnya. (wil/tin).