Santri Ponpes KHA. Wahid Hasyim Bangil Gelar Doa Bersama dan Salat Ghoib untuk BJ Habibie

Reporter : Jujun Junior

Editor : Diaz Octa

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Para siswi dan santri di Ponpes KHA. Wahid Hasyim Bangil, Kabupaten Pasuruan, menggelar doa bersama dan salat ghoib untuk Presiden Ketiga RI, BJ Habibie. Tak hanya itu, para santri juga mengibarkan bendera setengah tiang, sebagai penghormatan terhadap jasa-jasa BJ Habibie untuk Indonesia, Kamis (12/09/2019).

Sekitar 500 siswi dan santri, beserta bapak-ibu guru, berkumpul di halaman untuk menggelar salat ghoib, yang diimami oleh guru Bahasa Arab, Ustadz Zainuri.

Usai melaksanakan salat, dilanjutkan membaca yasin dan tahlil. Kemudian pengibaran bendera merah putih setengah tiang. Sambil diiringi lagu gugur bunga.

Kegiatan tersebut bertujuan memberi penghormatan atas jasa-jasa BJ Habibie terhadap Indonesia.

“Beliau memberikan inspirasi bagaimana membangun negara dengan cara kita sendiri. Seperti yang sudah beliau tunjukkan dengan membuat pesawat terbang. Hal tersebut menunjukkan bahwa Bangsa Indonesia tidak kalah dengan bangsa lain,” tutur Endah Handayani, Kepala MA Ponpes Wahid Hasyim Bangil kepada Kabarpas.com.

“Semoga beliau khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,” tambahnya.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, BJ Habibie meninggal pada Rabu (12/9/2019) petang, ia wafat di usia 83 tahun, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, karena menderita sakit gagal jantung. (Jun/Diz)