Rusuh Wamena, Dua Warga Pasuruan Tewas dan Puluhan Lainya Luka-luka

 

Reporter : Ajo

Editor : Titin Sukmawati

 

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Kerusuhan yang terjadi di Wamena Papua beberapa waktu lalu menelan banyak korban jiwa. Bahkan, dua warga Kabupaten Pasuruan meninggal dunia akibat kerusuhan tersebut. Tak hanya itu, puluhan warga Pasuruan lainya yang tinggal di Wamena juga mengalami luka-luka. Dan saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Informasi yang diperoleh Kabarpas.com, dua warga Kabupaten Pasuruan yang meninggal dalam kerusuhan Wamena itu, di antaranya yaitu Syaiful Mukmin (47) dan Untung Edy Cahyono (45). Keduanya warga Desa Kedawang, Kecamatan Nguling.

“Untuk jenazah kedua korban yang meninggal sudah berhasil dipulangkan dan telah dimakamkan di sini (kampung halaman.red) beberapa waktu lalu,” ujar Camat Nguling, Bunardi saat dikonfirmasi awak media.

Ia mengaku baru tahu kabar meninggalnya dua warganya tersebut pasca kerusuhan Wamena. “Kedua jenazah sudah dibawa ke rumah duka dan sudah dimakamkan pada Sabtu lalu. Dan kedua jenazah tersebut datang bersama dua warga Desa Kedawang lain yang juga bekerja di Wamena,” imbuhnya.

Hingga saat ini, Bunardi masih melakukan komunikasi dengan pihak terkait lainnya untuk memastikan kondisi warganya pasca kerusuhan Wamena beberapa waktu lalu. “Untuk warga yang masih hidup dan mengalami luka-luka, saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit di Papua. Bahkan sekitar 187 diantaranya masih mengungsi di tempat aman,” tutupnya. (ajo/tin).