Rombongan Guru SMPN 1 Sumberbaru Jember Kecelakaan di Tol Paspro, 1 Meninggal dan Belasan Luka-luka

Reporter : Moch Wildanov

Editor : Titin Sukmawati

 

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Sebuah minibus yang ditumpangi rombongan guru SMPN 1 Sumberbaru Kabupaten Jember, mengalami kecelakaan di Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro), tepatnya di Desa Wringinanom Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Minggu (24/11/2019).

Dari penumpang minibus berjumlah 16 orang tersebut, terdapat 1 orang meninggal dunia, dan 15 lainya mengalami luka-luka.

Seluruh korban kecelakaan dilarikan ke RSUD Tongas, untuk dilakukan prrawatan medis. Sementara seorang penumpang atas nama Atok dan korban meninggal dunia bernama Subuh Yulianto (50) dibawah ke kamar mayat untuk dilakukan visum et repertum.

Juwari (56) korban selamat menceritakan, kejadian nahas tersebut. Ia bersama 15 rekan guru lainnya hendak menghadiri apel PGRI di Surabaya.

Rombongan berangkat dari Jember pada pukul 00.00 WIB. Tiba di daerah Probolinggo sekitar pukul 03.00 WIB, mayoritas penumpang disebutkan sedang tertidur pulas dalam perjalanan.

“Berangkat pukul 12 malam, sampai pintu Tol Leces saya dengar suara qiro’at,” ucap Juwari kepada Kabarpas.com.

Juwari menambahkan, dalam perjalanan tidak ada kendala apapun termasuk kondisi kendaraan yang baik-baik saja. Namun, secara tiba-tiba minibus yang ditumpanginya menabrak sesuatu dengan keras.

“Kami semua kan tidur, jadi kaget tiba-tiba brak. Mobil sudah ada di dekat pembatas Tol,” ungkapnya.

Hingga kini polisi masih mendalami kasus kecelakaan ini guna memastikan penyebab kecelakaan tersebut.

“Dugaan sementara sopir lelah dan mengantuk, namun saat ini masih kami lakukan pengembangan,” ujar salah satu petugas kepolisian yang keberatan disebutkan namanya. (wil/tin).