Ridwan Hisjam Luncurkan Buku Reformasi Paradigma Baru Partai Golkar

Reporter : Hananiar

Editor : Memey Mega

 

 

Jakarta, Kabarpas.com – Ridwan Hisjam, politisi partai Golkar meluncurkan buku yang berjudul Revormasi Paradigma Partai Golkar. Selain itu juga menggelar diskusi publik bertema ‘Membangun Platform Demi Revolusi Industri 4.0 dan Konten Politik Pemilih Milenial, di Jakarta.

“Ada banyak catatan yang saya keluarkan di buku ini. Salah satunya tentang Revolusi Industri 4.0. Apalagi Indonesia akan menghadapi dampak demografi dimana kaum milenial atau usia produktif lebih banyak. Sehingga penting sekali untuk mempersiapkan generasi milenial yang siap hadapi revolusi industri 4.0,” katanya kepada Kabarpas.com.

Tidak hanya tentang sejarah Partai berlambang beringin dari tahun ke tahun. Dalam buku ini, anggota DPR RI ini juga memaparkan beberapa poin penting seperti bagaimana membangun platform baru dalam Golkar hingga konten milenial Partai Golkar.

“Intinya di sini kita ingin mempersiapkan generasi Z untuk menghadapi serta menanti Partai Golkar era Revolusi Industri 4.0,” imbuh anggora dewan Komisi VII ini.

Didalam buku ini, Airlangga Hartarto yang merupakan Ketua Umum Partai Golkar juga menuliskan pengantar tentang sosok Ridwan Hisjam yang diakuinya merupakan kader senior serta politisi militan Partai Golkar.

“Beliau salah satu kader senior Partai Golkar yang patut menjadi salah satu tokoh partai Partai Golkar yang dengan pengalamannya dapat terus berkontribusi terhadap kejayaan Partai Golkar. Sdr Ir. H.M. Ridwan Hisjam pada 1999 tercatat ikut mewarnai proses kelahiran Paradigma Baru Partai Golkar. Saat itu ia menjadi pimpinan DPD Partai Golkar Jawa Timur. Karena itu, melalui buku ini beliau ingin memberikan sumbangsih pemikiran terhadap proses konsolidasi Partai Golkar dewasa ini agar menjadi Partai Golkar dipercaya kaum milenial di era Revolusi Industri 4.0,” tulis Airlangga di dalam buku ini.

“Buku ini sangat inspiratif dan informatif. Bukan hanya bagi kader-kader Partai Golkar, melainkan juga bagi masyarakat pembaca pada umumnya. Insya Allah buku ini bermanfaat bagi internal Partai Golkar di semua jajarannya,” tambah Airlangga masih di dalam buku yang sama.

Dalam peluncuran buku yang digelar di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, juga turut dihadiri beberapa tokoh penting seperti pengusaha sukses Abu Rizal Bakrie yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Mahfud MD yang menjabat sebagai Menteri Koordinasi Politik dan Hukum, Rizky Setiawan yang merupakan founder dari GGWP JD, serta beberapa tokoh lainnya. (Han/Mey).