Polisi Amankan 13 Anggota Geng Motor di Bawah Umur

Reporter: Wanti
Editor: Sukiswanti

 

 

Bali, Kabarpas.com – Dalam upaya menekan angka terjadinya kriminalitas dan gangguan keamanan di wilayah Polresta Denpasar segala upaya pencegahan dilaksanakan, salah satunya menggelar Patroli malam terlebih saat akhir pekan.

Patroli malam hari Minggu (1/12/2019) dini hari sekitar pukul 02.00 Wita, dipimpin langsung Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra menyusuri sejumlah wilayah yang cukup rawan oleh aksi anak muda geng motor.

Selain menerjunkan personil Samapta Polresta Denpasar dan Polsek, kegiatan ini juga mengandeng pecalang dari banjar Abian timbul Denpasar Barat.

“Kegiatan ini untuk deteksi dini maupun mencegah tindak kriminalitas utamanya dari aksi geng motor yang sering meresahkan masyarakat Kota Denpasar saat dini hari,” katanya.

Dari sejumlah jalur rawan aksi geng motor yang disusuri tim gabungan berhasil mengamankan 13 anak geng motor dan sejumlah sepeda motor yang mereka bawa di Jalan Mahendradata Denpasar saat kelompok geng motor ini nongkrong di pinggir jalan.

Ketiga belas anak- anak tersebut merupakan pelajar SMK dan SMP diwilayah Denpasar bahkan satu pelajar perempuan juga terjaring dari kelompok geng motor ini. Selanjutnya dilakukan pembinaan dan memberikan peringatan terhadap anak anak tersebut agar tidak melakukan tindakan kriminal yang meresahkan masyarakat, sedangkan sepeda motor yang mereka bawa dilakukan pemeriksaan dan pengecekan.

“Kami berikan pembinaan kepada anak-anak kita ini untuk tidak berbuat kriminal dijalanan dan Polresta Denpasar secara rutin melaksanakan patroli gabungan seperti ini untuk menekan aksi geng motor saat dini hari,” ungkap Kompol Nyoman Gatra.

Dia menjelaskan lagi, tidak menutup kemungkinan jajaran Polresta Denpasar akan memberikan tindakan tegas terhadap anggota geng motor yang berani berbuat kriminalitas di wilayah Denpasar sebagai bentuk keseriusan Polisi dalam mencegah aksi kenakalan remaja yang meresahkan masyarakat. (wan/kis).