Pemkab Probolinggo Komitmen Selalu Support Program CSR PT PJB UP Paiton

Reporter : Amelia Putri

Editor : Anis Natasya

 

Probolinggo, Kabarpas.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berkomitmen akan selalu mensupport pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT PJB UP Paiton di lingkungan pedesaan wilayah Kabupaten Probolinggo.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs HA Timbul Prihanjoko saat menghadiri Festival Bhinor Harmony di kawasan Pantai Wisata Bhinor Harmony (Bohay) Desa Bhinor Kecamatan Paiton, Jumat (13/9/2019).

“Kita butuh kehadiran CSR di tengah-tengah masyarakat, karena tidak mungkin Pemerintah Daerah bisa membackup seluruhnya tanpa adanya bantuan pihak swasta. Kami yakin percepatan pembangunan Kabupaten Probolinggo dapat maksimal dengan adanya intervensi CSR perusahaan swasta bersama kami,” jelas Wabup Timbul.

Lebih lanjut Wabup Timbul menegaskan bahwa tujuan utama bantuan CSR selaras dengan visi misi Pemkab Probolinggo yakni untuk mensejahterakan masyarakat seutuhnya. Oleh karena itu masyarakat juga harus bisa memanfaatkan semaksimal mungkin dengan adanya CSR PT PJB yang notabene bisa masuk sampai ke daerah terpencil.

“Bahkan agar lebih tajam kami berharap agar kedepannya CSR perusahaan ini bisa One Village One Corporate. Jadi pembinaan dan bantuan sosial ini bisa teraplikasi secara maksimal dan terpusat pada satu desa. Sinergi ini tiada lain adalah demi percepatan pembangunan di Kabupaten Probolinggo agar cepat dan merata,” tandasnya.

Sementara itu General Manager PT PJB UP Paiton Mustofa Abdillah mengemukakan keberadaan Pantai Bohay di ujung timur dan Kampung Setrum di ujung selatan wilayah Kabupaten Probolinggo adalah salah satu wujud berhasilnya komitmen yang dibangun bersama masyarakat.

Selain itu orang nomor satu PT PJB UP Paiton ini menambahkan, bahwa masih ada belasan mitra UKM/IKM yang merupakan binaan CSR PT PJB UP Paiton yang selama 3 (tiga) tahun terakhir ini sedang dibina dan dikembangkan.

“Pantai Wisata Bohay yang di kelola BUMDes Bhinor Energi bersama Pokmaswas (Kelompok Masyarakat Pengawas) Kranji serta Kampung Setrum yang merupakan sentra energi terbarukan yang dikelola oleh Kelompok Masyarakat Tirta Pijar Desa Andungbiru Kecamatan Tiris adalah wujud komitmen kami dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (mel/nis).