Pastikan Motif Pembacokan, Polisi Periksa Secara Intensif Pelaku Pembacok Ustaz di Pasuruan

Reporter : Ajo

Editor : Titin Sukmawati

 

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Hingga kini pihak kepolisian masih belum dapat mengungkap motif pembacokan terhadap Usman, yang tak lain adalah seorang ustaz di Desa Mlaten, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan. Kendati demikian, pelaku pembacokan sudah ditangkap dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolres setempat.

“Saat ini pelaku Samid (65), sudah kami amankan dan sedang menjalani pemeriksaan secara intensif,” ujar Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Slamet Santoso kepada Kabarpas.com, Jumat (1/11/2019).

Ditambahkan, pihaknya juga akan memeriksa kondisi kejiwaan pelaku kepada psikiater atau ahli kejiwaan. Pasalnya, ada indikasi kalau pelaku punya gangguan kejiwaan.

“Jika melihat dari keterangan memang ada indikasi. Untuk itu, kita akan periksa dulu kejiwaan pelaku,” terangnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Usman (70), seorang ustaz asal Desa Mlaten, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan dibacok tetangganya sendiri hingga bersimbah darah. Kejadian pembacokan ini terjadi saat korban sedang mengaji di mushola setempat.

Informasi yang didapat Kabarpas.com, pelaku pembacokan yang tak lain tetangga korban tersebut diketahui bernama Samid (65). Kala itu, tiba-tiba Samid masuk ke mushola tempat korban mengaji dengan membawa clurit. (ajo/tin).