PAMMI Kota Pasuruan Santuni Puluhan Anak Yatim di Kolam Renang Mangga Dua

Reporter : Sugeng Hariyono

Editor : Titin Sukmawati

 

 

Pasuruan, Kabarpas.com – Selain berpuasa, menyantuni anak yatim adalah salah satu amalan yang sunah yang disarankan oleh Rasulullah pada saat tanggal sepuluh bulan Muharam, atau yang dikenal dengan sebutan Asyura, Selasa (10/9/2019).

Sehingga karena banyaknya kesunnahan yang dilakukan pada hari Asyura ini, membuat sejumlah orang yang tergabung dalam Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Kota Pasuruan, menggelar santunan untuk anak yatim yang ada di wilayah Pasuruan.

Acara santunan ini pun dikemas dengan cukup menarik, yaitu digelar di kolam renang pemandian Mangga Dua, yang terletak di Warungdowo, Kabupaten Pasuruan. Selain memberikan santunan kepada tujuh puluh anak yatim, para artis lokal Pasuruan tersebut juga menghibur anak yatim dengan bersholawatan yang diiringi musik elektone.

“Ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan tiap tahun sekali oleh PAMMI Kota Pasuruan yang bentuknya sosial. Dan pemberian santunan ini tidak hanya berasal dari PAMMI Kota Pasuruan saja, melainkan juga ada yang berasal dari donatur dan simpatisan. Untuk itu, kami berharap semoga partisipasi yang sudah diberikan ini menjadi barokah dan rezeki mereka bertambah, ” ujar Nur Fadholi, Ketua PAMMI Kota Pasuruan kepada Kabarpas.com. (yon/tin).