Nasdem Jatim Optimis Menang Pilkada di 13 Daerah

Pasuruan (Kabarpas.com) – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Jawa Timur, optimis bisa menang dalam pelaksanan Pilkada serentak tahun 2015 ini. Partai besutan Surya Paloh itu meyakini, partainya bisa menang dalam Pilkada di 13 daerah yang ada di Jatim.

“Berdasarkan hasil survei, kami optimis bisa menang di 13 daerah. Namun, satu yang masih berat, yaitu di Sidoarjo,” ujar Effendy Choirie, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Nasdem Jawa Timur  saat menghadiri Rakerda Partai NasDem Kabupaten Pasuruan, Minggu (04/10/2015).

Menurut, pria yang akrab disapa Gus Choi ini mengatakan, Pilkada di Sidoarjo dianggap berat karena Partai Nasdem dan partai koalisi lainnya  melawan calon petahana. “Dari hasil survei, calon kami yang di Sidoarjo ada di posisi nomor dua,” imbuhnya.

Selain itu, politisi Nasdem asal Gresik ini juga mengatakan, saat ini partai Nasdem telah mengusung kadernya sendiri di dua daerah. Yakni, di Kabupaten Jember dan Kabupaten Mojokerto. Sedangkan di daerah lainnya, Nasdem hanya berkoalisi dengan salah satu pasangan calon (Paslon).

“Kami juga optimis bisa memenangkan Pilkada di dua daerah tersebut. Karena di sana kami masih unggul. Sedangkan untuk di Kota Pasuruan, kami hanya berkoalisi. Namun, kami optimis bisa turut memenangkan paslon yang telah kami dukung,” pungkasnya. (ajo/abu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *