Lagi, Banjir Rob Menggenangi Mandaranrejo Pasuruan

0
254

Reporter : Alphie

Editor : Memey Mega

Pasuruan, Kabarpas.com – Banjir rob kembali menggenangi kawasan Mandaranrejo, Kecamatan Panggung Rejo Kota Pasuruan. Banjir kali ini lebih tinggi daripada hari sebelumnya, Selasa (5/12).

Kawasan Mandaranrejo yang merupakan kawasan pesisir, biasa menjadi langganan banjir seperti ini. Namun kali ini, intensitas air cenderung lebih besar, hingga mengakibatkan air masuk ke dalam rumah.

“Biasanya banjir rob kayak gini cuma sampai depan rumah saja. Sekarang malah masuk ke rumah. Biasanya ini karena kiriman air dari Selatan. Jadi lautnya gak kuat nampung,” ujar Salam(70), salah satu warga Mandaranrejo yang di temui tim kabarpas.com.

Banjir rob yang terjadi saat ini jauh lebih tinggi. Jika kemarin hanya sekitar 15cm, sekarang mencapai 20-25cm. Air mulai meluber ke jalan dan rumah warga sekitar pukul 22.00 WIB.

Diduga, selain air kiriman dari selatan, seperti daerah Purwosari dan sekitarnya. Air laut saat ini sedang pasang. Sehingga mengakibatkan air meluber ke jalan raya, dan memasuki rumah warga.

Meskipun demikian, tidak semua kawasan Mandaranrejo tergenang banjir rob. Hanya di gang 2, gang 4, gang 6, dan gang 8 saja. Juga, banjir menggenangi jalan utama arah Mandaranrejo ke pelabuhan, dan arah Mandaranrejo ke Panggung Rejo. (Phi/Mey).