Kota Malang Bakal Jadi Tuan Rumah Basket Tingkat Nasional

Reporter : Ajo

Editor : Surya Meyga

 

 

 

 

Malang, Kabarpas.com – Kota dingin Malang dalam waktu dekat akan menjadi tuan rumah event olahraga basket tingkat nasional. Kepastian kabar itu terungkap dalam rapat koordinasi (Rakor) persiapan event besar olahraga basket, yang berlangsung di Balaikota Malang, Kamis (10/10/2019).

Dalam rakor tersebut, turut hadir pihak dari Kementrian Politik Hukum dan HAM selaku pihak yang bekerja sama dengan Pemkot Malang untuk menggelar event olahraga besar ini.

Selain itu, tampak pula pimpinan beberapa Universitas di kota Malang, serta jajaran Pimpinan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah kota Malang. Pasalnya, dalam event ini, rencananya bakal melibatkan ribuan masyarakat dan mahasiswa dari Universitas di Kota Malang.

“Nanti kita akan gathering, Basket dan juga olahraga lainnya bersama-sama dengan masyrakat dan mahasiswa dari seluruh universitas di kota Malang termasuk yang dari Papua,” ujar Wali Kota Malang, Sutiaji kepada Kabarpas.com, saat ditemui seusai acara.

Lebih lanjut Sutiaji menegaskan bahwa pihaknya bersama Kemenko Polhukam ingin menunjukan kalau Kota Malang sangat ramah pendatang.

“Kita ingin menunjukan bahwa Kota Malang ini ramah terhadap pendatang dari manapun dengan acara olahraga bareng ini,” tegasnya.

Sementara itu, Asisten Deputi 1/V Kamtibmas Kemenko Polhukam, Brigjen TNI Gamal Haryo Putro mengaku, sampai saat ini pihaknya masih belum memastikan tanggal dan bulan yang fix dari event olahraga akbar ini.

“Kemungkinan antara akhir bulan ini (Oktober.red) atau kalau nggak ya awal November nanti. Karena ini masih dibicarakan kembali,” pungkasnya. (ajo/mey).