Jadi Kandidat Presidium KAHMI, Ridwan Hisjam Pilih Mundur

0
92

Reporter : Arudatu

Editor : Memey Mega

_____________________________________

Malang, Kabarpas.com – Dalam Musyawarah Nasional (Munas) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI)yang akan digelar pada 17-18 November 2017 di Medan, Sumatera Utara, memunculkan nama-nama tokoh yang dirasa layak mau sebagai kandidat presidium KAHMI. Tak tanggung-tanggyng jumlahnya mencapai lebih dari 40 orang.

Terkait calon kandidat tersebut, Ridwan Hisjam yang namanya masuk dalam daftar tokoh layak maju mengaku jika dirinya sejak awal memang sudah mendapat rekomendasi dari KAHMI Jawa Timur untuk maju sebagai calon Presidium. Namun belakangan ia memilih untuk mundur dari bursa pencalonan ini. Ia melihat KAHMI pusat harus diisi oleh orang yang punya kapasitas mumpuni di tingkat nasional.

“Presidium harus diisi orang-orang yang punya kapasitas tingkat nasional. Agar Majelis Nasional KAHMI punya nilai dan diperhitungkan dalam percaturan politik nasional,” terang politisi partai Golkar tersebut saat dihubungi kabarpas biro Malang, Minggu (12/11).

Melihat banyanyak kader yang berpotensi, Ridwan merasa bangga karena banyak alumni HMI yang ingin berkontribusi memajukan KAHMI agar menjadi lebih baik. Namun pada akhirnya Munas akan akan memilih 9 orang presidium dengan satu orang koordinator. “Saya lebih baik tahu diri,” jelasnya.

Di HMI Ridwan mengungkapkan dulu hanya sampai di tingkat Koordinator Komisariat (Korkom) tidak pernah sampai Badko apalagi PB. Namun demikian anggota Komisi X DPR ini sangat akrab dan punya loyalitas yang tinggi dengan HMI. Ridwan masih sering hadir di acara-acara HMI di kampus maupun cabang. (Aru/Mey)